Sisa Longsoran di Bukit Abah Dibersihkan

Sisa Longsoran di Bukit Abah Dibersihkan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau longsor yang terjadi di jalan Bukit Abah Desa Besan, Kecamatan Dawan, Rabu (9/12). Dilokasi, Bupati Suwirta menugaskan BPBD dan Dinas PU Klungkung untuk membersihkan sisa material longsoran dan semua area di sekitar Bukit Abah. Ini perlu dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya longsor susulan di area tersebut.

“Hal ini penting dilakukan, karena jalan menuju Bukit Abah sangat penting bagi masyarakat Desa Besan dan juga merupakan jalan yang digunakan oleh masyarakat Gegelang Karangasem,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga meminta Perbekel dan perangkat desa untuk mendata dan melakukan koordinasi dengan masyarakat Desa Besan yang mempunyai tanah di sekitar jalan menuju Bukit Abah. Langkah itu dilakukan mengingat Pemkab Klungkung kedepan akan melakukan penataan dan pelebaran jalan. Dinas PU ditugaskan untuk membuat perencanaan total sehingga pada tahun 2022 rencana tersebut bisa terlaksana.

Perbekel Desa Besan, I Ketut Yasa mengatakan kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Senin, (7/12) sekitar pukul 01.00 wita (dini hari). Sebelum terjadinya longsor, pada hari minggu (6/12) lalu sudah turun hujan. Awalnya suara gemuruh sempat didengar oleh warga yang berada dekat dengan lokasi tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. I Ketut Yasa menambahkan jalan ini merupakan jalur penting bagi masyarakat Desa Besan dan merupakan jalan yang digunakan oleh masyarakat Desa Gegelang Kabupaten Karangasem. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us