Sister City Denpasar – Darwin Australia Disetujui DPRD

Sister City Denpasar – Darwin Australia Disetujui DPRD

Kerjasama Sister City Kota Denpasar dan Kota Darwin, Australia disetujui  DPRD Kota Denpasar pada Rapat Kerja DPRD Kota Denpasar. Permohonan persetujuan kerjasama disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), IB Alit Wiradana di Ruang Sidang DPRD yang dipimpin oleh Ketua Komisi I, I Ketut Suteja Kumara, Jumat (5/11).

Untuk membentuk mitra guna meningkatkan kesejahteraan dan penyediaan publik yang lebih baik, Alit Wiradana menyampaikan kerjasama Sister City dengan Kota Darwin, Australia dilakukan pada 3 bidang, yaitu Promosi Pariwisata dan Budaya, Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia. “Permohonan persetujuan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Letter of Intent (LoI) antara Denpasar-Darwin yang telah ditandatangani pada tanggal 28 Juni 2021 lalu untuk dapat menjadi Memorandum of Understanding (MoU),” ujar Alit Wiradana

Dalam Rapat Kerja  tersebut, Suteja Kumara  meminta agar  Denpasar harus memanfaatkan dengan maksimal kerjasama ini untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata serta belajar mengembangkan ekonomi kreatif dari Kota Darwin. “Kondisi ini bisa dijadikan ajang untuk melakukan promosi daerah ke kota yang akan diajak melakukan kerjasama. Bahkan kesempatan ini juga dapat membuka peluang pertukaran pelajar antara Denpasar dan Darwin,” ujarnya.

Dalam rapat kerja tersebut, semua anggota menyatakan setuju kerjasama ini dilakukan. “Selanjutnya keputusan dewan ini akan disampaikan kepada Walikota melalui Sekretariat Dewan untuk diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us