Sosialisasi Prokes bagi Pelaku Usaha di Jalan A. Yani Utara, Peguyangan

Sosialisasi Prokes bagi Pelaku Usaha di Jalan A. Yani Utara, Peguyangan

Satgas Gabungan Kecamatan Denpasar Utara (Denut) dan Kelurahan Peguyangan melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan Jalan Ayani Utara, Peguyangan, Kamis (17/2). Sosialisasi yang dilakukan meliputi, penggunaan aplikasi PeduliLindungi, jam operasional dan penerapan jaga jarak di tempat usaha serta penggunaan masker. “Edukasi ini melibatkan Satgas Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa dan juga Pecalang,” kata Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana.

Untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang tidak terkendali, Satgas Gabungan Kelurahan Peguyangan melakukan sosialisasi rutin kepada masyarakat terutama untuk pengawasan penggunaan masker dan batas operasional jam malam. “Dengan adanya sosialisasi rutin ini, kami berharap penyebaran kasus melandai. Peningkatan kasus yang terjadi, harus ditanggapi dengan peningkatan sosialisasi Prokes sebagai cara menekan laju penyebaran,” ujarnya

Pelaku usaha di kawasan Ayani Utara sebagian besar telah menerapkan prokes dengan benar, namun demikian ada beberapa yang masih melanggar terutama disiplin dalam penggunaan masker dan pemberlakuan jam malam. Pemberian edukasi berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat dan pelaku usaha. “Adanya sosialisasi ini, kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingya Prokes, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” sebutnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us