Suara Burung Meriahkan HUT Kota Gianyar ke-251

Suara Burung Meriahkan HUT Kota Gianyar ke-251

Menarik dan menghibur. Kicau burung dengan berbagai gaya suara membuat serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gianyar ke-251 itu menjadi lebih meriah. Berbagai jenis burung adu suara dalam lomba seni suara burung berkicau di Gantangan Anyar Blahbatuh, Minggu (17/4). Berbagai jenis burung itu, seperti Anis Merah, Murai Batu, Cucak Ijo, Love Bird, Kenari, Cendet hingga Kacer. “Dengan lomba burung berkicau akan mampu memutar perekonomian masyarakat,” kata Bupati Gianyar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra saat membuka lomba burung itu.

Dengan lomba burung ini perekonomian pasti akan berputar, mulai dari penjual burung, penjual pakan, bahkan pedagang kecil yang berjualan saat lomba diadakan. Terlebih lagi dengan adanya komunitas pecinta burung, kelestarian burung kita akan terjaga. Semakin banyak orang yang akan peduli dengan kelestarian alam.

Ketua Boy and Rekan (BnR) Bali Agung Mahendra yang lebih dikenal dengan Tubagus Bali mengatakan dengan dilaksanakannya lomba burung akan menjadi tali silahtrurahmi antar pecinta burung. “Dengan lomba ini kita bertemu rekan sehobi, kita bisa sharing terkait cara merawat burung juga,” ujarnya.

Kriteria penilaiannya, burung dengan variasi suara terbanyak dengan volume keras dan lantanglah yang berhak naik podium. “BnR Bali juga berkomitmen untuk menjaga kelestarian burung yang ada baik di alam ataupun melalui penangkaran. “Kita sebagai pencinta burung pasti melestarikan burung. bahkan ada yang melakukan penangkaran. Semoga pecinta burung Bali kedepannya bisa tampil di event yang lebih bergengsi skala nasional. Dan saya juga mengucapkan Dirgahayu Kota Gianyar ke 251 semoga semakin jaya dan tambah maju,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us