SWRO Ceningan Produksi Air Siap Minum

SWRO Ceningan Produksi Air Siap Minum

(Sea Water Reverse Osmosis) SWRO yang ada di Nusa Ceningan memproduksi air siap minum. Bupati Suwirta didampingi Dirut PDAM Tirta Mahottama Klungkung I Nyoman Renin mencoba langsung produksi sulingan dari air laut tersebut, di Mesin SWRO Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Sabtu (11/12)2021.

Secara umum teknologi tersebut digunakan untuk mengubah air laut menjadi air layak minum. “Dengan produksi air minum dari SWRO ini kedepan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air di Nusa Ceningan maupun di Nusa Lembongan-Jungutbatu. Dimana saat ini sudah ada 60 KK yang menikmati air minum dari SWRO,” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati Suwirta kebutuhan air minum di Nusa Ceningan-Lembongan dinilai sangat penting, apalagi perkembangan pariwisata disini juga sangat luar biasa. Nah tentu kedepan akan membutuhkan banyak air minum dan solusinya adalah SWRO ini. “Jangan sampai ada yang apriori terhadap kualitas air ini. secara kualitas air minum ini sudah sangat bagus dan tidak perlu dihangatkan lagi,” ujar Bupati Suwirta

Sementara Dirut PDAM Tirta Mahottama Klungkung I Nyoman Renin menjelaskan selama ini SWRO yang ada di Dusun Ceningan memiliki kapasitas 5 liter per detik. Hingga akhir tahun 2021 ini ada optimaliasasi SWRO Ceningan oleh Badan Pemukiman Prasarana Wilayah yang anggarannya dari dana APBN. “Semoga proses yang kita lakukan untuk terus mengoptimalkan SWRO ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana agar masyarakat di Nusa Ceningan-Lembongan cepat terlayani air minum,” harapnya.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us