Tabanan Tuntaskan Vaksinasi Covid Usia 6-11 Tahun

Tabanan Tuntaskan Vaksinasi Covid Usia 6-11 Tahun

Komitmen pemerintah untuk selalu mendampingi dan memotivasi masyarakat, bersama-sama menekan penyebaran Virus Covid-19 di Tabanan melalui kegiatan vaksinasi, terus diupayakan secara maskimal oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. Lihat saja antusiasme masyarakat untuk lakukan vaksinasi sudah nampak terlihat di SD 1 dan 7 Kediri, Tabanan, Kamis (23/12) pagi. Anak-anak usia 6-11 tahun melakukan giat vaksinasi.

Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, Anggota DPR, Camat Kediri, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, dan Kadis PMD meninjau anak-anak usia 6-11 tahun lakukan giat vaksinasi, tentunya dengan menerapkan physical distancing dan tidak berkerumun. Sebanyak 4900 dosis pertama jenis vaksin Sinovac telah terlaksana dengan baik, dari target sebanyak 33.000 dosis untuk anak-anak di Kabupaten Tabanan. Sementara kegiatan yang berpusat di SD 7 Kediri Tabanan, menargetkan 212 siswa SD dan 23 siswa TK untuk divaksin hari ini.

Animo masyarakat khususnya orang tua dan siswa yang melakukan vaksin hari ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya. “Saya di Pemkab Tabanan sudah memiliki sebuah komitmen untuk lakukan percepatan vaksinasi, yang tadinya diminta untuk selesai dalam waktu 2 bulan, saya tegaskan kalau bisa selesai dalam 1,5 bulan,” ujar Bupati Sanjawa.

Percepatan vaksinasi ini, dirasa Sanjaya merupakan pertahanan yang utama bagi antibody tubuh di masa Pandemi, selain yang harus selalu dilakukan adalah penggunaan masker dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. “Untuk dewasa sudah hampir 100% di Tabanan tervaksinasi, kita buktikan semakin cepat vaksin akan semakin baik, buktinya di Tabanan sudah melandai sekali kasus covid, itu kita jadikan indikator” tambahnya lagi.

Sinergi dan Kerjasama antara pemerintah, OPD terkait dan masyarakat harus saling berirama dalam menyukseskan percepatan vaksin, terutama saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us