Tahun Baru di Tanah Lot, Kunjungan Wisatawan Tembus 6.104 orang

Tahun Baru di Tanah Lot, Kunjungan Wisatawan Tembus 6.104 orang

Tutup akhir tahun 2021 dan membuka lembaran baru di tahun 2022, Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot menjadi pilihan bagi wisatawan untuk mengisi liburan. Kunjungan wisatawan, khususnya domestik terus mengalir hingga puncak peningkatan terjadi di tahun baru 2022. “Wisatawan sudah mulai melakukan perjalanan wisata, termasuk berwisata ke Tanah Lot. Sejak Tanah Lot dibuka September 2021 lalu, kunjugan terus mengalir hingga tutup tahun 2021 kemarin terus meningkat,” kata Kadiv. Promosi dan Pengembangan Jero Niti, Minggu (2/1).

Meski tak seramai sebelum pandemi, tetapi di masa pandemi ini jumlah kunjungan selalu saja ada. Itu artinya, wisatawan domestik utamanya dari kota-kota di Pulau Jawa masih ingat dengan DTW yang menawarkan sunset yang indah. Jumlah kunjungan pada tanggal 31 Desewmber 2021 sebanyak 2.821 wiatawan, lalu terjadi peningkatan yang luar biasa pada tahun baru, 1 Januari 2022 yang mencapai 6.104 wisatawan. Namun, terjadi penurunan pada 2 Januari 2022 yang hanya mencapai 3.586 wisatawan. “Kunjungan kali ini didominasi wisatawan domestik,” ujarnya.

Menariknya, para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Tanah Lot sudah siap dengan perlengkapan prokes sendiri, seperti sudah memakai masker secara benar, membawa hand sanitezer sendiri dan selalu menjaga jarak saat berada di kawasan objek. Disamping itu, Tanah Lot memang telah mempersiapan diri menyambut para wisatawan. Selain telah melengkapi titik-titik strategis dengan berbagai fasilitas prokes, seperti tempat mencuci tangan dan handsanitizer, juga rutin melakuka penyemprotan areal dengan disinfectan. Tanah Lot juga telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf.

Di masa pandemi ini, harga tiket masuk ke DTW Tanah Lot masih sama seperti sebelumnya. Meski demikian, wisatawan dan masyrakatan lokal tetap saja memilih DTW perpatuan alam dan budaya itu sebagai tempat untuk berlibur. Untuk tiket masuk di Tanah Lot Bali dibagi menjadi pengunjung Domestik dan Mancanegara. Untuk Domestik (Anak-anak Rp15.000 dan Dewasa Rp20.000). Sedangkan Mancanegara (Anak-anak Rp 30.000 dan Dewasa Rp 60.000). (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us