Tali Kasih di Hari Pahlawan

Tali Kasih di Hari Pahlawan

Bertepatan dengan Hari Raya Galungan Pemkab Karangasem menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Gede Dana , Rabu (10/11) di Halaman Kantor Bupati. Meskipun demikian, tidak menyurutkan semangat peserta upacara untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan.
Dalam Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Gede Dana menyatakan Negeri ini mengalami tekanan yang panjang dan menyakitkan.
Pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajahan dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Berkali-kali Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Gede Dana juga mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk Umat Sedharma, “Semoga dalam perayaannya yang mempunyai makna Kemenangan Dharma melawan Adharma selaras dengan makna Hari Pahlawan 10 Nopember, kiranya perjuangan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan,” ujar nya. Ada acara tambahan yakni penyerahkan Penghargaan Tali Kasih kepada I Gede Agastya Dharma Wardana sebagai atlet Berprestasi pada PON ke-XX Papua 2021 .
Apel dihadiri juga oleh Wabup Artha Dipa, Sekda Sedana Merta, anggota Forkopimda Kabupaten Karangasem dan lainnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us