Tanpa Masker, Langsung Dirapid Antigen

Tanpa Masker, Langsung Dirapid Antigen

Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 14 orang pelanggar saat melakukan penertiban Protokol Kesehatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (18/2). Dari jumlah yang terjaring, sebanyak 7 orang langsung dirapid test antigen oleh Tim Kesehatan dan hasilnya semua non reaktif. Sementara pelanggar yang lain telah membawa hasil swab.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, rapid test antigen yang dilakukan kepada pelanggar adalah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 secara real, sehingga selain sidak masker. Upaya menekan penularan Covid-19, pelanggar juga harus diketahui kondisi kesehatannya. “Jika dalam sidak ini pelanggar ada hasil rapid testnya reaktif, maka akan langsung digiring ke rumah singgah untuk diisolasi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 14 orang terjaring lantaran tidak menerapkan standar protokol kesehatan dengan benar. Yakni tidak menggunakan masker dengan tepat dan tidak membawa masker, sehingga sebanyak 7 orang diganjar denda sebesar 100 ribu rupiah sesuai Pergub Bali Nomor : 46 Tahun 2020 lantaran tidak membawa masker. Sedang 7 orang lainya diberikan ganjaran berupa teguran simpati dan hukuman sosial karena memakai masker yang tidak sempurna. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us