“Tapak Dara” Gelar Donor Darah Maknai HUT ke-8

“Tapak Dara” Gelar Donor Darah Maknai HUT ke-8

Yayasan Tapak Dara menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah bertepatran dengan hari jadinya yang ke-8 di Balai Banjar Pande Desa Sumita Kabupaten Gianyar, Jumat (25/12). “Hubungan harmonis antar sesama manusia diciptakan dengan saling menjaga tali persaudaraan. Dengan tetap melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti donor darah ini. Donor darah ini merupakan bagian dari menjaga keharmonisan dengan sesama diciptakan dengan saling mengasihi,” kata Ketua panitia penyelenggara Nyoman Wira Sugiarta.

Donor darah kali ini, berhasil terkumpul 46 kantong darah. Setiap tahun peringatan HUT Tapak Dara diisi dengan kegiatan donor darah. Jika dihitung, sampai tahun ini, elah menyumbangkan setidaknya 975 kantong darah bagi yang memerlukan. Sebagai bukti komitmen untuk terus membantu dan melakukan aksi sosial, sebanyak 27 orang anggota Yayasan Tapak Dara menerima penghargaan. “Jadi kali ini juga ada pemberian semacam penghargaan dari PMI kepada 27 anggota kami yang telah melakukan beberapa kali aksi donor darah. Ada yang sudah 10,20 bahkan ada yang sudah 30 kali melakukan donor darah,” sambung Wira Sugiarta.

Dengan melaksanakan donor darah dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.Yayasan Tapak Dara juga memberikan minyak “Nirwana Oil” kepada 100 lansia yang ada di Desa Sumita. Selain aksi kemanusiaan, juga menanam pohon kelapa daksina di areal Pura Dalem desa setempat. Tujuannya untuk memudahkan mencari sarana upakara saat akan melaksanakan upacara keagamaan. “Kami juga menanam pohon Kelapa Daksina, tujuannya nanti untuk kebutuhan upakara khususnya kelapa kita tidak mendatangkan lagi dari luar karena di sini sudah ada,”tandasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us