Tari Legong Kraton dan Jalan Beji di Pejaten Diresmikan

Tari Legong Kraton dan Jalan Beji di Pejaten Diresmikan

Masyarakat Banjar Pangkung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan melaksanakan pemlaspasan kesenian Tari Klasik Legong Kraton, Rabu, (30/3). Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai wujud komitmen membangun desa. Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, para Asisten dan OPD terkait juga meresmikan jalan menuju Pura Beji Taman Sari di Balai Banjar Pangkung, Desa Pejaten.

Menurut orang nomor satu di Tabanan itu, hal ini sudah membuktikan masyarakat di Pejaten bersatu. “Ini suatu hal yang sangat luar biasa. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan dan teman-teman tiang di DPR RI dan DPRD Tabanan, memberikan apresiasi dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh masyarakat dan warga kami disini yang semangatnya sangat luar biasa sekali,” ujar Bupati Sanjaya.

Dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM) diperlukan persatuan yang sangat kokoh antara masyarakat dan Pemerintah. Karena pihaknya sangat meyakini, pemerintah tidak akan bisa membangun sendiri tanpa bantuan masyarakat. “Tetap dijaga rasa persamaan dan persatuan ini. Karena apa? Karena untuk mewujudkan persatuan itu memang susah-susah gampang. Kalau sudah bersatu seperti ini, Astungkara tiang dari eksekutif dan juga pihak legislatif pasti akan selalu memperhatikan semeton disini,” imbuhnya.

Selaku kepala saerah, sudah sepatutnya selalu mendorong dan mendukung upaya masyarakat dalam membangun, baik itu seni, adat, budaya, tradisi, juga infrastruktur. Karena komitmen membangun Tabanan Era Baru ini, selain seni, tradisi dan budaya, adalah membangun infrastruktur juga merupakan sebagai prioritas di seluruh Kabupaten Tabanan. “Saya memberikan apresiasi dan bangga sekali pada tokoh-tokoh masyarakat saya disini karena telah membangun infrastruktur dengan sukarela dan secara gotong-royong,” ujarnya.

Kelian Adat Banjar Pangkung, Desa Pejaten, I Nyoman Mahardika, sangat berterimakasih dan sangat berbahagia sekali atas kehadiran Bupati dan jajaran dalam Pemlaspasan Tari Legong Kraton dan peresmian jalan Beji ini. “Tiang merasa suksma dan bahagia atas kehadiran Beliau. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Bupati Tabanan yang juga telah memberikan dana hibah untuk membangun jalan beji,” tuturnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us