Terapkan Prokes, Furamaxclusive Bali Lulus Sertifikasi CHSE

Terapkan Prokes, Furamaxclusive Bali Lulus Sertifikasi CHSE

FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak dan FuramaXclusive Resort & Villas Ubud menerima hasil verifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Sertifikasi dengan hasil yang sangat memuaskan yang merupakan hasil audit yang dilakukan oleh tim verifikator Sucofindo. “Kami sangat bangga meraih sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf ini. Jauh sebelum ini, kami sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19 dalam melayani tamu. Artinya fasilitas dalam menerapkan protocol kesehatan sudah kami terapkan di hotel ini,” kata General Manager I Wayan Sumandia, Rabu (9/12).

Sesuai dengan arahan dari pemerintah, seluruh sektor pelaku pariwisata termasuk hotel, dan daerah tujuan wisata harus memenuhi standar (CHSE) terkait upaya penanganan pandemi Covid-19. FuramaXclusive di Bali ini telah menjalankan proses verifikasi di minggu keempat di bulan November yang lalu. Kedua resor ini sangat bangga menerima hasil verifikasi yang sangat memuaskan. “Dengan adanya program verifikasi ini, kami berharap semakin percaya pasar luar negeri untuk datang ke Bali lagi untuk berlibur,” imbuhnya.

Memang dalam upaya meyakinkan tamu tinggal di FuramaXclusive Resort & Villas Ubud yang beralamat di Jalan Raya Mambal – Ubud, tepatnya di Banjar Bindu, Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung dan FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak, yang beralamat Jl. Arjuna No.88X, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, telah menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Fasilitas tempat mencuci tangan dibangun diberbagai sudut hotel sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Termasuk menyiapkan hand sanitizer di loby, restaurant, bahkan disetiap kamar. Masing-masing kamar juga dipastikan ada masker, untuki para tamu. Namun, sebelum itu, setiap tamu yang masuk hotel wajib mengikuti cek suhu badan. “Kami pasti melakukan cek suhu kepada tamu juga karyawan, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Sumandia.

Pria yang aktif dalam organisasi kepariwisatan ini menambahkan, dengan tercapainya hasil verifikasi yang memuaskan ini, manajemen FuramaXclusive Ocean Beach Seminyak & FuramaXclusive Resort & Villas Ubud berharap bisa ikut membantu percepatan dibukanya batas internasional di Bali untuk wisatawan asing. Dengan kehadiran wisatawan asing itu, geliat sektor pariwisata yang sudah tidur selama hampir sembilan bulan bisa pulih kembali. “Hal itu juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Bali untuk bisa normal kembali,” harapnya.

Sumandia juga menyampaikan harapan lain, yakni dirinya ingin rekan rekan pelaku pariwisata lain di Bali dapat segera melakukan verifikasi CHSE. Hal ini sangat penting agar penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan secara optimal di seluruh objek pariwisata yang ada di Bali dan juga di seluruh lapisan masyarakat pulau yang indah ini. “Jika semua hotel, restoran, objek wisata dan semua tempat di Pulau Bali telah menerapkan protokol kesehatan, maka saya yakin kepercayaan wisatawan untuk memilih Bali sebagai tempat berwisata akan muncul kembali. Bali itu memang indah, yang tidak bisa ditemukan didaerah laian,” tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us