Terkait CHSE, Sens Hotel & Spa Lulus Sempurna

Terkait CHSE, Sens Hotel & Spa Lulus Sempurna

Sens Hotel & Spa + Conference, Ubud Town Centre tidak pernah kendor dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada setiap tamunya. Termasuk dimasa pandemi ini, hotel yang terletak di Jalan Sukma, Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini menerapkan tatanan kehidupan era baru (new normal), dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya menciptakan rasa aman. “Kami sangat serius menerapakan Prokes sesuai standar yang diterapkan pemerintah,” ungkap General Manager, Sven Remo, Kamis (17/12).

Karena keseriusan itu, hotel bintang 4 yang ada di kawasan wisata Ubud ini diberikan sertifikat ‘Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata’ oleh Pemerintah Provinsi Bali Oktober 2020 lalu. “Kami juga susah lulus mengikuti audit penerapan protokol Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Bahkan lulus sempurna dengan skor 100 persen. Kami menerapkan secara ketat, sehingga hotel ini dinilai dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu destinasi wisata,” paparnya senang.

Dengan demikian, sambung Sven Remo, hotel dengan 97 kamar termasuk 6 kamar Premium ini telah memenuhi protokol new normal yang baru dan siap menyambut tamu kembali ke lingkungan yang aman, sehat dan nyaman dimasa yang akan datang. Hotel ini telah menerapkan protokol baru, untuk memastikan standar kebersihan yang ketat. Staff hotel dilatih untuk melakukan contactless service, social distancing dan prosedur pemakaian masker yang dipantau setiap hari untuk menjamin 100% kesehatan dan kebersihan sebelum melayani tamu.

Dalam aspek kelestarian lingkungan, SenS Hotel & Spa juga menerapkan green concept seperti kampanye hemat energi dengan menggunakan solar energy sebagai solar panel skala besar pertama untuk sistem kelistrikan di Ubud. Panel surya dibuat untuk memenuhi pencahayaan semua koridor tamu, area lanskap dan taman serta pintu masuk utama. SenS Hotel & Spa juga menerapkan sistem terpisah untuk pengumpulan sampah, pembuangan dan daur ulang yang semuanya dilakukan secara konsisten. “Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan sehat dan aman kepada tamu dan staff, terutama selama pandemi ini. Kami siap menyambut tamu kembali ke hotel,” tegas Sven Remo serius. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us