Tetap Buka, MPP Sewakadarma Kota Denpasar Saat Cuti Bersama

Tetap Buka, MPP Sewakadarma Kota Denpasar Saat Cuti Bersama

Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah rupanya banyak dimanfaatkan masyarakat Kota Denpasar untuk mengurus dokumen. Hal ini terlihat dari banyaknya permohonan yang secara khusus pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewakadarma Kota Denpasar saat Cuti Bersama, Rabu (4/5).

Berdasarkan data, sebanyak 21 perijinan telah diterbitkan. Sementara pada Disdukcapil, tercatat diterima sebanyak 141 permohonan. Adapun jumlah tersebut terdiri atas Akta Kematian sebanyak 13 permohonan, KIA sebanyak 7 permohonan, Akta Kelahiran sebanyak 32 permohonan, Kartu Keluarga sebanyak 33 permohonan. Selanjutnya Sinkronisasi Data sebanyak 4 permohonan, Akta Perkawinan sebanyak 19 permohonan, KTP El sebanyak 9 permohonan, Akta/Surat Lainya sebanyak 16 permohonan, Akta Perceraian sebanyak 4 permohonan dan Surat Pindah sebanyak 4 permohonan.

Kepala DPMPTSP, IB Benny Pidada Rurus menjelaskan, sesuai dengan edaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam hal ini MPP Sewakadarma berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini guna memberikan ruang bagi masyarakat yang hanya memiliki waktu saat cuti untuk melaksanakan pengurusan dokumen. “Jadi untuk memberikan ruang, sekaligus memastikan pelayanan optimal, selama cuti bersama MPP Sewakadarma tetap melayani,” jelasnya

Cuti bersama memang menjadi momentum tersendiri bagi masyarakat untuk mengurus dokumen-dokumen yang berkaitan dengan MPP. Hal ini lebih dikarenakan kesibukan setiap masyarakat yang berbeda-beda. “Iya memang kita ketahui bahwa saat cuti masyarakat bisa lebih santai dan leluasa memanfaatkan waktu untuk mengurus perijinan atau dokumen kependudukan,” ujarnya.

Sementara Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan, meski permohonan lumayan banyak, masyarakat yang hadir di MPP masih tergolong stabil. Hal ini lantaran seluruh pelayanan sudah berbasis digitalisasi atau online. “Kami tetap memberikan pelayanan optimal, kehadiran masyarakat untuk mengambil berkas yang sudah jadi, yang lain memanfaatkan secara online melalui aplikasi SiTaring Dukcapil,” ujarnya. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us