Tetap Patuhi Prokes Meskipun Sudah Divaksin. Bali Sudah Distribusikan 5.765.894 Vaksin Pertama

Tetap Patuhi Prokes Meskipun Sudah Divaksin. Bali Sudah Distribusikan  5.765.894 Vaksin Pertama

Bali terus menggencarkan vaksinasi. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (11/9) berkesempatan untuk meninjau langsung vaksinasi covid-19 atas kerjasama antara Polsek Denpasar Timur dengan Bali Volkswagen Devision (BVD), di Sekar Jambu-Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace berterima kasih kepada Polsek Dentim dan BVD telah membantu Pemerintah dalam penyelenggarakan vaksinasi. Dia berharap semakin banyaknya keterlibatan pihak yang menyelenggarakan vaksinasi, maka niscaya vaksinasi 1&2 di Bali akan segera tuntas. “Dengan bergotong royong kita pasti bisa, dan semoga Bali kembali pulih dan perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya”, ungkapnya.
Selanjutnya, Wagub mengatakan bahwa sampai dengan Jumat 10 September 2021, total vaksin yang didistribusikan sebanyak 5.765.894, untuk vaksin-1 sudah mencapai 108,12%, vaksin-2 sudah mencapai 72.38% dan vaksin-3 untuk tenaga kesehatan mencapai 72.68%.
“Vaksinasi diseluruh Kab/Kota di Bali masih terus kita gencarkan, sampai tuntas”, ungkap Cok Ace yang merupakan salah satu Guru Besar di ISI Denpasar tersebut.

Wagub saat menyapa para paserta vaksin, mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, walaupun telah menerima vaksin pertama ataupun kedua. Menurutnya vaksin bukan berarti tubuh tidak bisa terkena Covid-19, melainkan vaksin berfungsi untuk meningkatkan sistem imun yang ada dalam tubuh. Untuk itu, Wagub Cok Ace minta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dimanapun berada. Memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Hal ini sangat penting mengingat, banyak kasus yang terpapar covid adalah mereka yang sudah divaksin, baik yang vaksin pertama maupun kedua. Namun karena sudah divaksin, gejala yang ditimbulkan tidaklah separah sebelum divaksin, Namun yang pasti, terapkan protokol kesehatan. Jangan lalai, gegabah maupun abai. Pakai double masker kalau kelaur rumah karena sudah masuk varian Delta. ”Namun yang pasti tetap semangat dan hidup sehat, serta berolah raga,” pungkasnya. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us