The 1O1 Bali Fontana Seminyak Gelar Earth Hour

The 1O1 Bali Fontana Seminyak Gelar Earth Hour

The 1O1 Bali Fontana Seminyak menggelar sebuah kegiatan bertajuk Earth Hour, sebuah gerakan terbesar untuk lingkungan yang selalu diadakan di minggu terakhir bulan Maret, tepatnya 26 Maret 2022. Kegiatan ini diadakan hampir di 190 Negara dan wilayah serta miliaran orang di dunia. “Earth hour ini menyatukan jutaan orang di seluruh dunia untuk menunjukan solidaritas bagi manusia dan bumi,” ujar Marcom Executive / Exc. Secretary, Esty Rahardyan, Sabtu (26/3).

Hotel yang terletak di Jalan Dewi Sri no. 68 ini juga turut berpartisipasi dalam gerakan untuk bumi. “Setiap tahun, kami selalu aktif mengikuti kegiatan earth hour yaitu dengan switch off dari puku 08.30-09.30pm, dan turut serta mengajak tamu hotel dan café untuk mengambil bagian juga,” paparnya sambil menyapa para tamunya.

Untuk perayaan kali ini, The 1O1 Bali Fontana Seminyak berkolaborasi dengan Tim Eart Hour Bali yang di naungi oleh WWF untuk mengadakan switch off bersama teman-teman komunitas dan terbuka untuk public. Talkshow berikut bertajuk Responsible Marine Tourism yang diadakan di Ruang Meeting Hepburn di The 1O1 Bali Fontana Seminyak.

Kegiatan talk show ini mulai pukul 18.00 – 20.30 Wita dengan dibuka oleh Ni Putu Supartini selaku HRD Manager, dengan narasumber Ni Ketut Arismayanti selaku Dosen Fakultas Pariwisata Unud. Sementara narasumber kedua adalah Dananjaya Bagaskara selaku Signing Blue Yayasan WWF Indonesia, dan dihadiri sejumlah 60 peserta dimana peserta tersebut harus registrasi terlebih dahulu untuk mengikuti kegiatan ini.

Peserta yang hadir tampak begitu antusias dalam diskusi terbuka ini. Pukul 20.30 setelah talkshow berakhir di ikuti dengan penyalaan lilin 60+ bersama-sama seluruh peserta di area pool The 1O1 Bali Fontana Seminyak diiringi live music acoustic untuk bersama-sama menyalakan lilin sebagai simbol penerangan saat lampu hotel mulai dipadamkan perlahan. “Selama sejam pemadaman berlangsung, lilin 60+ tetap menyala dan para peserta bernyanyi bersama dengan alunan live acoustic untuk memaknai hari bumi ini,” ujarnya.

Acara terkahir kemudian ditutup dengan makan malam bersama seluruh narasumber, tim earth hour Bali dan para peserti di Portabella Bistro, salah satu Restaurant di The 1O1 Bali Fontana Seminyak. Menu yang disajikan oleh Chef Soma komplit dari Appetizer ; Samosa, Maincourse : berbagai menu olahan nusantara dan di tutup dengan aneka dessert : donat, es buah dan pencuci mulut buah segar menemani santap malam bersama menikmati hari bumi tahun 2022 ini. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us