The 1O1 Bali Oasis Sanur Optimis Okupansi 3 Bulan ke Depan

The 1O1 Bali Oasis Sanur Optimis Okupansi 3 Bulan ke Depan

Moment libur lebaran 2022, betul-betul memberi nafas bagi pariwisata Bali. Apalagi, setelah diberlakukannya Visa on Arrival (VoA) dan penghapusan karantina, jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) ke Bali terus mengalami peningkatan. Kembalinya kunjungan wisman ke Bali membuat hotel, villa, home stay, restoran dan tempat wisata lainnya ramai. Hal tersebut membuat okupansi hotel bergerak naik. “THE 1O1 Bali Oasis Sanur kecipratan wisatawan juga saat Lebaran 2022,” kata General Manager, Nyoman Astika, Jumat (27/5) malam.

Sejak kebijakan pemerintah menghapus syarat tes PCR dan karantina, masyarakat memiliki kesempatan untuk berlibur atau berwisata ke berbagai destinasi, termasuk ke Bali. Libur panjang yang kurang lebih selama 10 hari itu betul-betul memberikan nafas bagi pengelola hotel. “Pada moment Lebaran okupansi di THE 1O1 Bali Oasis Sanur terus naik mencapai 75%. Pergerakan okupansi itu naik hingga sampai hari ini, Jumat 27 Mei 2022 di angka 80%,” paparnya penuh bahagia.

Astika mengaku, selain murni untuk liburan, wisatawan yang menginap di THE 1O1 Bali Oasis Sanur juga datang dari wisatawan untuk berbisnis. Kunjungan itu masih didominasi wisatawan domestik (wisdom), namun tak sedikit juga Wisatawan Mancanegara (Wisman), seperti Australia, Netherland, dan America. “Selanjutnya disusul negara-negara lainnya, sehingga para pekerja yang sempat di rumah, dipanggil kembali untuk melayani para tamu hotel,” sebutnya.

Setelah menginap di THE 1O1 Bali Oasis Sanur, wisman kemudian berwisata ke tempat tujuan wisata favorit di Pulau Dewata, seperti Ubud, Kintamani, Nusa Penida sampai Nusa Lembongan. Itu karena jarak THE 1O1 Bali Oasis Sanur ke pelabuhan penyebrangan fast boat Nusa Penida dan Nusa Lembongan, sangat dekat karena hanya berjarak 11 menit dengan kendaraan. “Melihat kunjungan ini, kami optimis untuk 3 bulan kedepan bisa mencapai closing target yaitu Juni 62%, Juli 72%, Agustus 75%,” ungkapnya.

Untuk menaikkan jumlah kunjungan, pihaknya menawarkan betbagai promo, salah satunya menggelar Barbeque Sepuasnya / All You can Eat setiap hari Jumat mulai pukul 18.30 sampai 22.00. “Hanya dengan membayar Rp. 120.000 net per orang, tamu sudah bisa menikmati BBQ All You Can Eat di Hotel THE 1O1 Bali Oasis Sanur,” imbuhnya.

Astika kemudian berharap kepada pemerintah untuk Domestic Market, agar pemerintah lebih banyak mengarahkan rapat-rapat kementrian digelar di Bali. Setelah itu, membagi merata sehingga hotel bisa kecipratan. “Jangan hanya dipusatkan di satu area, dan untuk wisman supaya Visa on Arrival (VoA) terus ditingkatkan dari sekarang yang 60 negara. Mafia visa online bisa diberantas karena merugikan pariwisata Bali. Kami juga berharap, pemerintah mengundang lebih banyak maskapai penerbangan asing masuk ke Bali,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us