The Capital Hotel Pilihan Wisatawan Saat Berlibur di Bali

The Capital Hotel Pilihan Wisatawan Saat Berlibur di Bali

Keunggulan yang dimiliki The Capital Hotel & Resort menjadi salah satu faktor dipilih oleh wisatawan domestik untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kamar yang luas (lowest category di 32 m2), semua kamar memiliki balkon, ada tempat parkir, lokasi dekat dengan pantai, restaurant kekinian, mini market dan akses yang mudah menyebabkan banyak tamu booking, utamanya repeater. “Tingkat hunian The Capital Hotel & Resort Seminyak selama periode Nataru cukup bagus,” ucap Sales & Marketing Manager Melati Riduan, Sabtu (8/1).

Dari awal Desember 2021 setiap weekend rata-rata kamar penuh. Di masa pandemi ini, memang hanya dibuka 50 kamar dari total 103 kamar. Mengalirnya kunjungan, maka per tanggal 22 Desember 2021 dibuka 20 kamar lagi, sehingga total 70 kamar yang bisa dijual. “Sampai dengan 5 Januari 2022 occupancy masih terbilang bagus. Namun, mulai 6 Januari 2022 mulai menurun. Sedikit sekali tamu yang booking untuk periode kedepan. Walau ada beberapa inquiry group, tetapi konfirmasi kedatangan mereka akan bergantung dengan situasi pandemi ini,” imbunya.

Imel, demikian sapaan akrab wanita ini, selama periode Nataru okupansi kamar memang membuat rasa senang. Terutama pada saat weekend hampir semua kamar yang dijual terisi. Hal ini sangat berbeda pada bulan-bulan sebelumnya terutama pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedikit sekali tamu yang menginap. Berbeda saat Nataru, banyak tamu yang liburan ke Bali. “Kunjungan itu 90% tamu domestik, terutama dari Pulau Jawa. Kebanyakan mereka memang sudah kangen sekali ingin ke Bali,” ujarnya.

Pada saat malam tahun baru, The Capital Hotel & Resort tidak mengadakan acara apa-apa untuk menekan penyebaran virus, serta mengikuti arahan pemerintah. Banyak tamu memahami hal ini, walau mereka ingin merayakan tahun baru dengan acara special. Mereka tetap mencari tau informasi event tahun baru di area sekitar. “Kami berharap persyaratan masuk Bali itu dipermudah, misal test PCR yang mungkin bisa dilakukan ke antigen saja, yang penting memastikan sudah vaksin dua kali,” usulnya.

Hotel yang beralamat di Jalan Raya Petitenget No. 89 Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Privinsi Bali ini memiliki fasilitas hotel yang lengkap, seperti gym, parking area, pool ( hanya buka 1 dari total 2 pool yang ada, pool yang di rooftop masih di close). “Kamar kita luar, lowest category di 32 m2, hal ini menjadi daya tarik tersendiri buat tamu terutama yang sudah pernah menginap, sehingga tamu kami kebanyakan repeater, dan adanya balkon di setiap kamar, apalagi di masa pandemi tamu juga butuh area terbuka, tapi privat,” ujarnya.

Untuk menyapa para repeater atau lingstay, The Capital Hotel & Resort menawarkan paket khusus untuk longstay. “Itu bisa dikontak langsungnke hotel di +6282237280204. Harga juga masih kami berikan diskon besar untuk tahun 2022. Itu bisa dilihat di hotel website maupun di Online Travel Agent,” sebutnya sambil berpromosi. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us