The Haven Bali Seminyak Implementasikan CHSE 100%

by -8 views

The Haven Bali Seminyak percaya dan yakin, untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan kembali berkunjung ke destinasi wisata bisa dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih mampu mengimplentasikan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) secara serius dan benar, wisatawan pasti akan memilih destinasi yang aman dan nyaman itu. “The Haven Bali Seminyak telah melakukan CHS oleh Pemerintah Daerah Bali, bahkan sudah tersertifikasi kelulusannya,” kata General Manager, Marak Setiadi, Jumat (20/11).

Resort yang beralamat di Jalan Raya Seminyak no. 500 ini, bahkan sudah di assessment oleh Kemenparekraf bekerjasama dengan team Sucofindo sebagai asesor pada, 19 November 2020, kemarin. Hal ini dilakukan untuk lebih mematangkan terhadap hotel-hotel dalam penerapan CHSE yang lebih berstandar. “Kami yakin dengan mengikuti program ini, The Haven Bali Seminyak akan dipercaya oleh tamu untuk menginap kembali. Tak hanya tamu biasa, tetapi juga meyakinkan tamu lembaga lain, seperti dari kementrian, dinas dari luar daerah untuk kegiatan rapat dengan cara new normal,” imbuhnya.

Dengan mengantongi semua sertifikasi Pemerintah Daerah maupun Kementrian, membuat Hotel bintang 4 ini lebih percaya diri untuk mencari tamu dari luar daerah. “Menerapkan protocol ini, bukan hanya untuk kepentingan hotel semata, tetapi membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan dengan cara hygiene dan sanitasi yang kuat, aman dan terstandar. “Semoga dengan lengkapnya program yang kami ikuti ini menjadi satu kesatuan utuh untuk meningkatkan kepercayaan tamu terhadap The Haven Bali Seminyak,” harapnya.

Marak Setiadi menambahkan, pihknya tidak hanya fokus pada CHSE saja, tetapi juga menekankan pentingnya penerapan lingkungan yang baik dan ramah. Program pengurangan sampah plastik, penghematan air, penghematan energi, pemilahan sampah yang benar, penerapan system keamanan dan bencana serta pemberdayaan budaya local yang baik. “Semua itu, sesuai diatur dalam WWF – Signing Blue indikator yang telah kami ikuti sejak 2018 sampai sekarang. Kami mendapatkan hasil memuaskan yaitu star fish 3,” ungkapnya bangga.

Dalam melayani tamau saat ini, The Haven Bali Seminyak sudah menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang diinstruksikan pemerintah. Para pekerja hotel menggunakan alat pelindung diri, seperti masker, alat pelindung mka dan selop tangan. Setiap tamu, karyawan dan orang yang masuk hotel wajib mengikuti check suhu badan. Namun, yang terpenting, tamu, karyawan dan siapa saja yang datang ke hotel wajib mencuci tangan dan hand satitezer,” beber pria kalem ini. “Dengan pelaksanaan protokol kesehatan ini, kami dapat mendorong pergerakan sektor Parekraf, terutama Bali dengan sector pariwsatanya yang sangat berpengaruh besar,” tutupnya. (BTN/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *