THE HAVEN SUITES Bali Berawa, Pilihan Wisatawan Australia dan Eropa

THE HAVEN SUITES Bali Berawa,  Pilihan  Wisatawan Australia dan Eropa

Open border pada pertengahan April 2022 lalu, sangat berdampak pada hunian kamar di THE HAVEN SUITES Bali Berawa. Peningkatan kunjungan wisatawan itu terlihat sejak Mei 2022 ke atas. Mulai saat itu, memang terjadi perubahan yang cukup segnifikan. “Market yang dulu pernah datang, mulai masuk. Termasuk para repeater itu sudah mulai berdatangan. Hal itu kelihatan di buan Mei, Juni, Juli Agustus dan sampai sekarang. Market domestik diisi sekitar 17 sampai 18 persen, dan sisanga market asing,” ucap Sales & Marketing Manager, Aloisius Brian Kwari, Rabu (21/9).

Untuk kunjungan wisatawan mancanergara, Brian sapaan akrabnya mengatakan jumlah tertinggi dari Australia yang memangmenjadi market handalan hotel ini. Sejak dulu market THE HAVEN SUITES Bali Berawa itu dari Australia ada Eropa. Sedangakan, untuk Wisatawan Domestic (Wisdom) tetap ada, tetapi tidak banyak. “Sebelum open border hingga awal Mei 2022, hunian kamar memang mayoritas wisdom, karena saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampak pandemic Covid-19 itu memang tidak bisa mendatangkan market lain, selain domesetik,” ucapnya.

Menurut Brian, salah satu alasan kenapa market Australia mendominasi di THE HAVEN SUITES Bali Berawa karena hotel ini berada dekat atau sebelum Canggu. Tren market Australia sudah mulai bergeser, dari sebelumnya lebih ke arah Kuta dan Legian, tetapi sekarang bergeser ke arah Seminyak dan Canggu. Memang, selama pandemi ini, Canggu tak terlalu terdampak. Canggu terkenal tidak ada matinya selama pandemi. Bahkan, warga negara asing lebih banyak tinggalnya di Canggu. “Canggu sekarang beda dengan Canggu yang dulu,” tegas pria enerjik ini.

Sekarang Canggu lebih terkenal. Apalagi sekarang ada beach club yang baru. Maka, itu menjadi salah satu daya tarik THE HAVEN SUITES Bali Berawa karena memang lokasinya sangat dekat dengam beach club juga Pantai Berawa. “Lokasi hotel ini di Berawa, dan Berawa itu bukan Canggu sesuguhnya. Berawa itu ada diantara Seminyak dan Canggu. Sejak jaman dulu orang-orang sudah mulai nongkrong di Canggu yang benar-benar fantastis. Untuk ke Canggu, mereka meliwati Berawa, sehingga daerah ini berdampak,” paparnya.

Hotel yang terletak di Banjar Berawa, Jalan Pemelisan Agung, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali itu memiliki 60 kamar dengan fasilitas yang gak main-main. Wisatawan selalu betah tinggal di hotel ini, karena tamu yang datang kebanyakan keluarga dan honeymoon, dan kamar yang ditawarkan juga untuk keluarga dan honeymoon. Mereka biasanya menginap rata-rata diatas 5 hari, bahkan ada sampai 14 hari hingga 1 bulan. “Kami memperkirakan tingkat hunian kamar diakhir bulan September ini sekitar 95 persen. Semoga tidak meleset,” ujarnya.

Semua kamar yang ada cukup luas. Ada breakfast lengkap dan berpariasi dalam setiap harinya. Staff hotel juga sangat membantu, bahkan sangat bagus untuk membuat para tamu betah tinggal di hotel. Hal itu berdasarkan hasil review dari para tamu setelah melakukan check out. Pool juga sangat luas yang terdiri dari pool orang dewasa dan anak-anak. “Kami memiliki sunbed pantai yang dipisahkan sama sungai. Kalau berjemur di hotel dengan pemandangan pantai, sehingga privet dari pada berjemur di pantai orang banyak lalu lalang,” ungkapnya.

Menurutnya, kamar dengan pool akses banyak dicari wisatawan. Disamping itu, kamar jenis duplek family banyak yang memilih karena memiliki dua lantai dengan kapasitas 4 orang, bahkan lebih. Kamar jenis suite juga tak kalah luasnya. “Kami memiliki 18 kamar untuk duplek empat orang. Di kamar juga ada sofa bed yang bisa dijadikan bed. Dulu, pernah ada sampai berenam,” pungkas Brian senang. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us