The Kayon Jungle Resort Luncurkan “Juicy Bebek Kayon”

The Kayon Jungle Resort Luncurkan “Juicy Bebek Kayon”

Meningkatnya kunjungan wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) seakan memberi semangat baru bagi industry pariwisata. Hal tersebut pula mendorong The Kayon Jungle Resort untuk meluncurkan menu baru bertajuk “Juicy Bebek Kayon” pada Sabtu (22/1). Menu ini menjadi hidangan utama dari Kepitu Restaurant yang berlokasi di resort itu. “Bebek ini kami pilih sebagai hidangan utama, karena bebek memiliki aroma khas dan tekstur yang lebih empuk dan lembut,” kata General Manager, Wayan Sucitra.

Juicy Bebek Kayon memang sangat enak. Pada saat disajikan, diluarnya berbentuk crispy, tetapi setelah dibuka tekstur daging sangat lembut dan enak. Mencicipi dagingnya saja sudah terasa enak. Apalagi dipadu dengan tiga sambal yaitu, sambal bawang matah, sambal ijo dan sambal bawang goreng. Selain tiga sambal, menu ini dihidangkan dengan sayur urab dan nasi putih dengan rasa yang authentik, dan khas Ubud. Cicipan pertama terasa cress dan didalamnya lembut. “Saat kondisi seperti sekarang ini, kami biasa menghabiskan 15 ekor bebek,” ucapnya.

Sucitra mengatakan, Juicy Bebek Kayon idenya lahir dari owner yang ingin mempunyai sesuatu di The Kayon Jungle Resort. Wisatawan tak hanya menginap dan makan di resort ini, tetapi ada sesustu yang unik dan khas bisa dinikamti para tamu. “Ide ini kemudian kami koordinasikan dengan Chef Nyoman Artawa, dan setelah dicoba melalui food testing maka ketemulah racikan sepertri sekarang ini. Kami senang karena signature-nya ada,” ujar pria yang berpengalaman dibidang hospitality ini.

Juicy Bebek Kayon tak hanya menjadi menu handalan The Kayon Jungle Resort tetapi juga The Kayon Resort Ubud. Sebelum di launching, Juicy Bebek Kayon sudah diperkenalkan kepada wisatawan. Respon tamu sangat bagus. “Resort ini kebanyakan dikunjungan oleh wisatawan yang mendapat informasi dari Online Travel Agent (OTA), dari travel agent dan dating secara langsung. Mereka biasanya minta menu bebek ini,” imbuhnya.

Prosesi peluncuran Juicy Bebek Kayon berlangsung sangat unik. Dua orang penari yang diirngi gamelan tradisional membawa Juicy Bebek Kayon yang sudah dihias indah ke atas stage. Setalah diletakan diatas meja, Owner I Putu Suryawan bersama istri Farah Palupi dan didampingi Wayan Sucitra kemudian mencicip menu bebek tersebut sebagai tanda resmi menjadi menu handalan resort tersebut. Para undangan, yang terdiri dari para General Manager, Sales dan wisatawan kemudian mesuport dengan tepuk tangan.

The Kayon Jungle Resort merupakan salah satu Resort di Ubud terbaik yang terletak di Desa Brasela, Payangan, Gianyar atau berjarak sekitar 25 menit dari Ubud. Resort ini telah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti Winner world luxury hotels award dan Winner Indonesia travel and tourism award. Memiliki 2 restaurants, pool dan bar serta SPA membuat menjadi salah satu resort yang di minati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us