“The Milestone” Kolaborasi Seni Persembahan Artotel Artspace dan Labx Galeri’

“The Milestone” Kolaborasi Seni Persembahan Artotel Artspace dan Labx Galeri’

Pameran seni rupa satu ini tergolong unik dan sangat menarik. Karya-karya yang disajikan tak hanya indah, tetapi tersirat makna mendalam. Itulah gambaran pameran bertajuk “The Milestone” yang digelar di ARTSPACE ARTOTEL Sanur – Bali. Pameran seni gabungan sebagai sebuah kolaborasi terbesar antara ARTOTEL ARTSPACE bekerjasama dengan LABX Gallery ini dibuka untuk umum dari tanggal 17 November 2021 hingga 31 Januari 2022.

Perjalanan pameran seni ini dimulai dari Jakarta dan Yogyakarta dan ditutup di Bali. LABX Gallery merupakan wadah khusus bagi seniman atau kreator untuk mengembangkan karya seni, baik melalui kolaborasi maupun acara-acara seni lainnya. Pameran karya seni kali ini disajikan oleh 8 seniman berbakat Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi, diantaranya; Anis Kurniasih, Bahaudin, David Rivaldo, I Made Agus Saputra, Imelda Adams, M.A. Roziq, NPAAW, dan Putu Bonuz Sudiana.

Secara harfiah arti milestone adalah ‘pal kilometer’ (‘pal mil’), yang biasa dijumpai sepanjang jalan saat melakukan perjalanan darat keluar kota. Pal kilometer adalah tanda penunjuk jarak, seberapa jauh kita akan tiba di kota tujuan di depan, atau, seberapa jauh kita meninggalkan kota di belakang. Tapi, milestone yang diindonesiakan ini menjadi ‘tolok ukur capaian’ atau ‘tonggak capaian’, jadi karya-karya yang ditampilkan ini adalah karya penting atau karya bersejarah dari masing-masing seniman selama berkarya dan berkarir di blantika dunia seni.

Founder LABX, Shinta Witoyo Dhanuwardoyo mengatakan, LabX Gallery adalah inisiasi dirinya dalam mengembangkan potensi seniman lokal di saat masa pandemic. “Kami bekerjasama dengan ARTOTEL Group menciptakan pameran The Milestone. Semoga pameran ini bisa menjadi langkah awal mewujudkan visi dan misi kami untuk membawa nama para seniman lokal menuju ke panggung internasional,” ucapnya.

ART Director ARTOTEL Group, Windi Salomo menambahkan, berkat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan jajarannya para industri kreatif khususnya seniman Indonesia bisa kembali bangkit berkarya setelah sempat vakum selama 1 tahun akibat pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia. “ARTOTEL Group juga akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan wadah bagi seniman Indonesia dalam berkarya dan berinovasi melalui ide-ide kreatif mereka,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us