Tiga Bedah Rumah di Desa Gubug

Tiga  Bedah Rumah di Desa Gubug

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang diwakili Sekda I Gede Susila, meresmikan 3 bantuan bedah rumah program “Rantang Tresna” Dinas Sosial bersama K3S Tabanan yang bekerjasama dengan Relawan Bali dan PT. Bumi Taman Nuansa serta Yayasan Bhuana Santhi di Desa Gubug, Rabu (30/6). Bedah rumah itu diberikan kepada 3 warga di dua Banjar, yakni seorang ODGJ Ni Ketut Seniadi warga asal Banjar Tanah Pegat, keluarga kurang mampu I Gusti Ngurah Suardana serta I Gusti Ngurah Wirajaya, asal Banjar Sarwagenep, Gubug.

Dengan pemberian bantuan bedah rumah ini, apalagi disaat musim pandemi yang masih melanda saat ini yang menyebabkan kemerosotan di berbagai sendi-sendi kehidupan di masyarakat. Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda I Gede Susila, saat itu mengajak semua pihak di masa pandemi ini agar saling bahu membahu, bergotong-royong, berempati bersama-sama dengan Pemerintah untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covi-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan bersama-sama dengan pihak terkait memberikan bantuan bedah rumah kepada tiga Kepala Keluarga di Desa Gubug, yang kuncinya diserahkan langsung oleh Ketua K3S Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. “Saya berharap masyarakat Tabanan yang lebih mampu, mari berbagi dan berempati serta percayalah berbagi tidak akan pernah rugi, berbagi adalah yadnya yang tak kalah mulia,” ajaknya.

Atas bantuan bedah rumah ini, Perbekel Desa Gubug I Nengah Mawan mewakili masyarakat Desa Gubug terutama warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten dan semua pihak terkait. “Program ini sangat menyentuh masyarakat kami, terutama yang kurang mampu terlebih ada masyarakat yang mengalami gangguan jiwa,” ujarnya.

Disamping pemberian bantuan bedah rumah, Sekda I Gede Susila meneruskan arahan Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, pada kesempatan itu juga memusatkan perhatian pada pembangunan jalan dan infrastruktur di Desa Gubug dengan meninjau langsung perbaikan jalan, dilanjutkan Peninjauan penyosohan gabah di Bumdes Artha Werdhi Desa Gubug. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us