Tiga Kecamatan di Bali Sudah Terlayani “3Kiosk”

Tiga Kecamatan di Bali Sudah Terlayani “3Kiosk”

Bali sebagai tujuan wisata dunia memiliki daya tarik seni dan budaya tersebar di seluruh Pulau Dewata. Uniknya, di masing-masing daerah memiliki budaya yang sangat khas, dan berbeda dengan daerah lain. Mendukung kekhasan budaya itu, perlunya kelancaran informasi, karena itu Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri meluncurkan Mini 3Store atau “3Kiosk” di sejumlah kecamatan di Provinsi Bali. “Kami berkomitmen menyediakan pelayanan berkualitas yang mampu menjangkau sampai ke pedesaaan (rural),” kata District Operation Head East Java, Jember, & Bali Nusra, Vega Sumampouw di Karangasem, Jumat (17/2).

3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri yang berkolaborasi dengan local partner distributor, akan berfokus memberikan pelayanan bagi pelanggan dan retailer yang berdomisili di daerah pedesaan (rural). Layaknya 3Store yang berada di kota-kota besar. “3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri ke pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan,” ujarnya.

Bentuk layanan 3Kiosk mulai dari, ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial, hingga aktivasi kartu turis. Selain itu, juga melayani distribusi untuk memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri. “3Kiosk sudah kami luncurkan di tiga kecamatan di Pulau Dewata, seperti 3Kiosk Baturiti (Jl. Perean Tengah, Luwus, Kec. Baturitu, Tabanan), 3Kiosk Gerogak (Patas, Gerogak, Buleleng), dan 3Kiosk Rendang (Jl. Raya Besakih, Menanga, Karangasem),” paparnya.

Ke depan, IOH akan memperluas jangkauan 3Kiosk di sejumlah titik strategis lainnya di Bali, terutama kecamatan dengan populasi dan site (pemancar jaringan) IOH terbanyak. Sepanjang tahun 2023, IOH menargetkan pembukaan 173 3Kiosk di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Selain itu, untuk wilayah Jawa Timur sebelumnya juga sudah diluncurkan 3Kiosk di lima kecamatan pada Januari lalu dari total 73 target pembukaan pada tahun ini. “Tiga kecamatan di Bali yang menjadi area pertama peluncuran 3Kiosk dipilih dengan pertimbangan populasi dan site terbanyak kami saat ini,” ujarnya.

Dengan adanya 3Kiosk, pihaknya berharap pelanggan di daerah pedesaan dapat dengan mudah merasakan pelayanan dengan kualitas yang sama baiknya seperti di kota-kota besar di seluruh Indonesia. “Pembukaan 3Kiosk menjadi salah satu upaya IOH untuk senantiasa memberdayakan masyarakat lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, di mana local partner distributor yang akan menjadi mitra harus merupakan putra atau putri daerah tersebut,” pungkas Vega. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us