Tim Yustisi Siang Malam Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Tim Yustisi Siang Malam Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar tak kenal lelah dalam merubah prilaku dalam menjalani tatanan kehidupan era baru, khusus dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Upaya tersebut dikakukan dengan cara patroli pendisiplinan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV secara stationer. “Saat pendisiplinan PPKM Kevel 4 di Lapangan Puputan Badung, hari ini, Sabtu 14 Agustus kami menjaring 1 orang pelanggar prokes,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga.

Selama pelaksanaan PPKM Darurat hingga Level 4 sekarang ini, kegiatan masyarakat dibatasi termasuk tidak boleh melaksanakan kegiatan di tempat pasilitas umum seperti Lapangan Puputan Badung. Karena mereka yang melanggar, maka tim mengamankannya. “Peraturan itu harus ditaati untuk mencegah penularan Covid-19. Sebagai efek jera, para pelanggar kami berikan pembinaan agar kejadian itu tidak di ulang kembali,” ucapnya.

Dalam menekan penularan Covid-19, pihaknya juga melaksanakan pendisiplinan secara mobiling. Kegiatan secara mobiling dilaksanakan oleh Regu Induk Aktif pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar, bergerak dari Polresta menuju Jalan Kebo Iwa, Jalan Gatot Subroto, Jalan A Yani, Jalan Nakula, Jalan Arjuna, Jalan Sumatra, Jalan Hasannudin, Lapangan Lumintang, Jalan Wahidin, Jalan Gunung Agung dan kembali ke Polresta.

Dalam kegiatan ini Tim juga memberikan pembinaan kepada 3 orang masyarakat yang menggunakan Lapangan Lumintang untuk beraktifitas. Sedangkan pada pelaksanaan PPKM Darurat pihaknya tidak menemukan pelanggaran. “Agar bisa menekan penularan Covid-19, dalam kegiatan pendisiplinan kami bersama tim selalu mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat agar taat protokol kesehatan,” tegasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us