Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Tahun 2022, Dispar Buleleng Pasang Strategi Promosi

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Tahun 2022, Dispar Buleleng Pasang Strategi Promosi

Tingkat kunjungan wisatawan ke Buleleng diharapkan meningkat di awal tahun 2022. Karena itu, sangat dibutuhkan promosi yang gencar, kreativitas dan inovasi dalam pemanfaatan media digital. Bisa memanfaatkan media digital dengan membuat berupa konten, baik itu foto maupun video. “Itu adalah cara yang paling efektif dalam berpromosi dalam kondisi pandemi saat ini,” kata Kepala Bidang Pemasaran Agus Widya Suputra saat rapat evaluasi dan persiapan kegiatan di awal tahun 2022 bersama tenaga Tourist Information Service (TIS) bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata Buleleng, Selasa (21/12).

Kabid Agus yang didampingi Kasi Pelayanan dan Informasi Pariwisata Elisabeth Maria Parinussa menegaskan, melalui pemanfaatan media digital yang dikemas dengan baik, maka informasi itu akan segara sampai kepada calon wisatawan. Semakin banyak info yang bisa kita berikan kepada masyarakat melalui media sosial, maka masyarakat semakin banyak yang tahu tentang destinasi yang baru. “Foto dan video mentah yang didokumentasikan oleh tenaga TIS dapat diberikan kepada tim media yang selanjutnya team media yang mengkemasnya dengan design yang menarik,” ucapnya.

Pada Kamis, 23 Desember, rencana selanjutnya Bidang Pemasaran akan kembali melaksanakan kegiatan monitoring penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dibagi dalam tiga wilayah yang menyasar beberapa hotel dan restoran sesuai Immendagri no 66 tahun 2021. Selain itu juga memantau bagaimana tingkat kunjungan ke hotel dan restoran. “Wisatawan yang berkunjung diharapkan mengisi buku tamu. Dengan begitu, kita bisa merangkum tingkat kunjungan ke destinasi yang bersangkutan. Mindset wisatawan sudah berubah, sehingga penerapan Prokes di destinasi wisata bisa diangkat,” paparnya.

Terkait spot destinasi baru, Agus mengatakan itu bisa dipromosikan selama masih berada di Kabupaten Buleleng. Bagaimana memberikan pelayanan informasi kepada wisatawan agar puas dalam berwisata dan memberikan kesan yang baik sehingga mereka akan memberi tahu orang-orang yang di sekitarnya. “Penambahan tugas TIS untuk membuat konten baik foto atau video bukan tanpa alasan. Namun, karena target wisatawan sekarang adalah wisatawan domestic, maka setiap membuat konten agar mengisi hashtag #yukkubuleleng untuk mengangkat tagline tersebut, sehingga algoritma pengunjung cepat meningkat,” sebutnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us