TOSS Center Karangdadi Diapresiasi Kementerian PUPR

TOSS Center Karangdadi Diapresiasi  Kementerian PUPR

Direktur Sanitasi, Ir. Prasetyo, M.Eng, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia mengunjungi TOSS Center Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (19/10).
Kunjungan ini guna mengamati proses pengolahan sampah TOSS dalam rangka upaya percepatan penanganan sampah di wilayah SARBAGITA (Denpasar – Badung – Gianyar – Tabanan).
Ir. Prasetyo, M.Eng mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah diraih termasuk berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Klungkung dalam menangani permasalahan sampah melalui teknologi TOSS ini. TOSS menjadi salah satu inspirasi karena teknologi TOSS berupaya mengurangi sampah dari sumbernya.
Dirinya mengakui bahwa, tidak mudah untuk mengelola sarana pengolahan sampah seperti ini, diperlukan dukungan semua pihak yang paling penting adalah komitmen dari pengelola.
“Kami akan memperhatikan apa yg menjadi harapan Bupati Klungkung untuk mengembangkan TOSS Center. Wajib kami memberikan dukungan kepada Pemkab dalam upayanya mengatasi permasalahan sampah. Kami berkomitmen atas apa yang sudah dicapai Kabupaten Klungkung sangat layak mendapat reward.” ujar Prasetyo.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us