TP. PKK Kabupaten Balangan Belajar di Gianyar

TP. PKK Kabupaten Balangan Belajar di Gianyar

TP. PKK Kabupaten Gianyar menerima kunjungan dari rombongan TP. PKK Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan di Puspa Aman Desa Buruan Blahbatuh, Kamis (1/12). Kunjungan ini langsung dipimpin oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi disambut Sekretaris TP PKK Wayan Sriyani mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar.

Sri Huriyati menyampaikan ketertarikan yang luar biasa terhadap Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) dan Hatinya PKK Kabupaten Gianyar. Berawal dari postingan di media sosial yang dilihatnya sangat asri dan nyaman untuk dipandang. Selain itu, manfaat yang diterima oleh masyarakat terlihat jelas dengan pemenuhan pangan untuk masyarakat itu sendiri. “Puspa Aman menjadi bahan studi tiru yang patut dicontoh untuk bisa dibawa pulang ke Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Dengan kunjungan ini juga pihaknya berharap, ilmu yang didapat bisa segera diterapkan di kabupaten kami khususnya untuk diterapkan oleh TP. PKK Kecamatan untuk bersinergi dengan TP. PKK Desa.

Acara tersebut turut dihadiri Tim Ahli PKK Kabupaten Gianyar Ngakan Darma Jati bersama Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi, Perbekel Desa Buruan I Ketut Sumarda, dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Tim Ahli PKK Ngakan Darma Jati membacakan sambutan Ketua TP. PKK Kab Gianyar mengungkapkan, gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal tersebut juga termasuk program kegiatan PKK bagian dari pembangunan nasional yang harus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika pembangunan masyarakat. “Seperti yang diutarakan Ketua TP. PKK Kabupaten Balangan terkait Puspa Aman yang merupakan salah satu program inovatif yang dikembangkan oleh PKK Gianyar,” terangnya.

Program Puspa Aman, diyakini dapat meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan padat karya, membantu penanganan daerah rawan stunting serta daerah rentan rawan pangan.

Ngakan Darma Jati menambahkan, selain program tersebut, Kabupaten Gianyar juga sedang gencarnya memperbaiki pengolahan sampah dengan berbasis sumber yang disinergikan dengan program ketahanan pangan berupa TPS3R. “Antara TPS3R dengan Puspa Aman dan Hatinya PKK sangat bersinergi, saling merangkul untuk mewujudkan desa yang berdaulat pangan dan desa wisata yang berkelanjutan,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us