TP. PKK Kabupaten Gianyar Salurkan Bantuan PMT

TP. PKK Kabupaten Gianyar Salurkan Bantuan PMT

Dalam rangka memperingati hari ibu, TP. PKK Kabupaten Gianyar menyalurkan bantuan dari Ketua TP. PKK Provinsi Bali berupa PMT bagi Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan PMT bagi Balita Gizi Kurang/Buruk di Kabupaten Gianyar. Bantuan diserahkan Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra di Balai Banjar Tojan, Desa Pering, Kamis (16/12).

Kepala Desa Pering Taufan Meyanto mengatakan Desa Pering terdiri dari 7 banjar dinas dan 6 banjar adat, dimana terdapat 9 Posyandu yang berada di masing-masing banjar dan 2 perumahan dengan jumlah ibu hamil yang tercatat sebanyak 47 orang, 92 orang balita dan bayi sekitar 20 orang. Dari 47 ibu hamil di Desa Pering, ada 15 orang yang berisiko tinggi mengalami KEK (Kekurangan Energi Kronis), sehingga dirinya berharap ada bantuan dan perhatian dari Kabupaten Gianyar terhadap ibu hamil KEK. “Kami harapkan ada bantuan dan perhatian bagi ibu hamil KEK di Desa Pering,” ujarnya.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, bertepatan dengan jadwal posyandu di kelompok Posyandu Banjar Tojan dan serangkaian Hari Ibu TP. PKK Kabupaten Gianyar menyalurkan bantuan paket PMT untuk Ibu Hamil dan Balita Gizi Kurang/Buruk. Bantuan itu dari Ketua TP. PKK Provinsi Bali yang beberapa waktu yang lalu diterima di Gedung Jaya Saba. Bantuan tersebut terdiri dari 560 paket ibu hamil, 260 paket untuk bayi dan balita.

Terkait dengan pola asuh pada anak, Ny. Surya Adnyani Mahayastra menekankan kepada para kader PKK agar selalu memberikan informasi yang baik dan sejelas-jelasnya kepada masyarakat sebab latar belakang masyarakat yang berbeda-beda agar terhindar dari kekerasan dan pelecehan seksual.

Kini Kabupaten Gianyar sudah memiliki sistem informasi posyandu online yang masing-masing desa sudah dibentuk pendamping posyandu yang setiap tahun akan diperpanjang maupun rekrutmen kembali. “Sistem informasi posyandu online ini merupakan suatu percontohan, dimana dalam satu desa akan berkoordinasi dengan kelompok posyandu-posyandu yang lain yang ada di desa tersebut, sehingga datanya betul-betul masuk, sehingga ketika kita butuh tinggal klik langsung muncul secara digital,” paparnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us