TP PKK Klungkung Gencarkan GEMA TANSAPLAS Sampai ke Desa

TP PKK Klungkung Gencarkan GEMA TANSAPLAS Sampai ke Desa

Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-93 tahun 2021 Panitia melaksanakan Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik (GEMA TANSAPLAS) dengan melibatkan seluruh TP PKK sampai ke Desa.

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta dan Bupati Suwirta ikut bergabung dengan TP PKK Kecamatan Nusa Penida dengan melakukan bersih-bersih sampah plastik bertempat di seputaran lapangan umum Sampalan dan di sekitar jalan keluar masuk pelabuhan Sampalan, Nusa Penida pada Jumat (17/12)2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berpesan apabila masih menggunakan bahan plastik diperumahan, perkantoran atau ditempat lainnya, sampah tersebut dapat dipilah terlebih dahulu sebelum kemudian dijadikan satu pada tempat sampah anorganik yang sudah ada atau disediakan, sehingga hal ini akan memudahkan pada saat proses membuangnya atau menjual sampah plastik tersebut.

“Jangan hanya melihat nilai ekonomis yang terdapat ketika menjual sampah plastik, tetapi utamakan nilai kebersihan”, pesan Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan agar di semua kawasan pedesaan di Kabupaten Klungkung dapat bersih dari sampah plastik. Maka kedepannya wisatawan akan datang untuk rekreasi dan dapat menikmati akomodasi pariwisata yang ada diKabupaten Klungkung dengan bersukaria.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra serta instansi terkait lainnya. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us