TPID Sidak Pasar Amlapura Timur

TPID Sidak Pasar Amlapura Timur

Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta sidak Pasar Amlapura Timur serta Pasar Amlapura Barat, Kamis (8/4).Sekda Sedana Merta menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga menjelang hari raya. “Disituasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, yang menyebabkan ekonomi masyarakat tidak stabil, saya tidak mau terjadi lonjakan harga sehingga memberatkan masyarakat,” ucapnya.

Dalam pemantauannya, Sekda Sedana merta melihat bahwa kenaikan bahan pokok tidak terlalu melonjak, justru cenderung relatif stabil. Walaupun demikian, untuk beberapa kebutuhan lain, seperti daging babi dan daging sapi mengalami kenaikan.

“Saya perhatikan, perbandingan harga di pasar Amlapura Timur dengan Amlapura Barat hanya beda dua ribu rupiah. Di Pasar Amlapura Barat lebih murah, dimana harga bawang di Pasar Timur perkilonya sebesar dua puluh tiga rupiah, sedangkan di Pasar Barat hanya dua puluh satu ribu per kilonya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem I Wayan Sutrisne menerangkan, Tim TPID tidak hanya melakukan sidak menjelang hari raya. Ia mengakui, setiap harinya sesuai dengan jadwal, pihaknya terus melakukan sidak. Dirinya juga membenarkan kalau tidak ada lonjakan sembako yang terlalu tinggi. “Dalam situasi Pandemi, kemungkinan naiknya harga berkisar dua sampai lima persen. Tidak sampai melonjak drastis,”ucapnya. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us