TPS3R Desa Pemecutan Kelod Dipelaspas

TPS3R Desa Pemecutan Kelod Dipelaspas

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri upacara melaspas bangunan, Ngenteg Linggih sekaligus meresmikan tempat pembuangan sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Eka Panca Buana Lestari, Desa Pemecutan Kelod Senin (17/1). Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan mendem dasar dan mendem pedagingan serta penandatanganan prasasti.

Walikota Jaya Negara mengapresiasi masyarakat Desa Pemecutan Kelod karena besama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kota Denpasar dengan membangun bersama sama TPS3R ini. “Dengan adanya komitmen dari semua pihak dan masyarakat Desa Pemecutan Kelod, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan lancar. Kedepan dengan pengolahan sampah metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra menjelaskan pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar. “Pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga dengan dibangunya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod dan di Denpasar pada umumnya serta dengan diresmikan TPS 3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us