Tuntaskan Masalah Sampah di Desa, TPS3R Desa Jumpai dan Desa Dawan Kelod Diresmikan

Tuntaskan Masalah Sampah di Desa, TPS3R Desa Jumpai dan Desa Dawan Kelod Diresmikan

Guna menuntaskan permasalahan sampah di Desa dan menuju 100 persen TOSS Desa. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta Meresmikan TPS3R Segara Asri Desa Jumpai dan TPS3R Suda Siti Desa Dawan Klod, Selasa (22/11)2022.

Bupati Suwirta dalam arahanya mengatakan, setelah diresmikan ini pemanfaatan harus berjalan dengan bagus sesuai dengan harapan. Bupati Suwirta juga meminta Desa Adat dan Desa Dinas harus berkolaborasi dengan baik untuk mensosialiasikan dan menyadarkan masyarakat memilah sampah dari sumbernya agar masyarakat ini sadar memilah sampah dari rumah. “Komitmen dan berkelanjutan dalam penanganan sampah serta berkolaborasi harus dijalankan dengan baik, ” ujar Bupati Suwirta…
[20.04, 22/11/2022] Kadek Herry: Bupati Suwirta Apresiasi Prestasi Chika Peraih Runner Up 2 Puteri Batik Remaja Indonesia 2022

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Ni Luh Komang Chika Widhi Sari (15) asal Banjar Sangkanbuana Semarapura Kauh di ruang kerjanya, Selasa (22/11)2022. Remaja yang masih berstatus pelajar kelas 10 di SMA Negeri 2 Semarapura ini berhasil menjadi Runner Up 2 saat mengikuti pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 di Jakarta. Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta juga menambahkan setelah duta ini didapatkan nantinya benar-benar bisa ikut mempromosikan produk khas Klungkung yaitu kain endek. Selain itu, Bupati juga meminta Chika agar tidak berhenti sampai disini saja, tetapi kedepan harus terus semangat demi meningkatkan prestasi. “Selamat atas prestasi yang diraih, tetap semangat agar kedepan bisa mengikuti lomba lagi untuk terus mengharumkan Kabupaten Klungkung dan Bali pada umumnya,” harap Bupati Suwirta.

Ni Luh Komang Chika Widhi Sari (15) mengatakan prestasi yang diraihnya ini juga berkat dukungan motivasi dan doa restu yang sebelumnya diberikan Bupati Suwirta saat dirinya pamitan untuk mengikuti Pemilihan Putri Batik Remaja Indonesia di Jakarta ini. Sementara kegiatan ini dimulai tanggal 31 Oktober sampai 6 November lalu. Chika juga menambahkan sebelum mengikuti lomba ini, ia juga telah lolos dan menjadi pemenang di wilayah Bali kemudian lanjut mewakili Bali di tingkat nasional. “Terimakasih atas dukungan motivasi dan doa restu yang telah Bapak Bapati berikan sehingga prestasi ini bisa diraih,” ucapnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us