Turun ke Bangli, Ny Putri Koster Serahkan Bantuan di Kintamani

Turun ke Bangli, Ny Putri Koster Serahkan Bantuan di Kintamani

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster kembali turun ke tengah masyarakat. Kali ini, pendamping orang nomor satu di Bali menyapa dan berbagi dengan masyarakat Bangli yang dipusatkan di Wantilan Desa Kedisan, Kintamani, Bangli, Sabtu (6/11).

Dalam aksi sosialnya kali ini, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menyalurkan bantuan total 6 ton beras dimana 3 ton beras dari TP PKK Provinsi Bali dan 3 ton beras dari Gubernur Bali, di mana penerima  masing-masing memperoleh 25 kg. Bantuan ini ditujukan kepada lansia, penyandang disabilitas, kader PKK, balita gizi kurang/buruk serta ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK). Selain bantuan beras, pendamping orang nomor satu di Bali ini juga menyerahkan 30 kaleng susu.

“Bantuan yang kami berikan tidak begitu besar, namun kami harap dapat meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pokok beras khususnya menjelang hari raya Galungan,” ujarnya.

Lebih jauh, dalam arahannya Bunda Putri menyampaikan bahwasannya pandemi Covid-19 telah berdampak signifikan tidak hanya pada faktor kesehatan, tetapi juga perekonomian. Untuk itu, ia terus mengingatkan agar protokol kesehatan terus dilakukan agar penyebaran virus dapat terkendali.

Dalam kesempatan ini, Bunda Putri juga mengajak para kader PKK di desa untuk terus bekerja dan melaksanakan program pokok PKK seperti sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, HATI-Nya PKK serta penanggulangan sampah yang berbasis sumber. Kader PKK juga diharapkan dapat terus berinovasi dan bisa menjadi pelopor perubahan.

“Kader PKK harus bisa menjadi pelopor perubahan, kita didik anak anak dengan penuh kasih sayang dan gizi yang baik sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi berkualitas harapan bangsa, ” kata Ny Putri Koster.

Dalam arahannya kali ini, wanita multitalenta ini juga berharap agar masyarakat khususnya masyarakat Bangli agar bisa menjaga sumber mata air,  yang ada  salah satunya Danau Batur.

“Kita harus jaga kelestarian sumber mata air kita Danau Batur, kita jaga kejernihan airnya dan jangan biarkan  sampai rusak. Lingkungan sekitar danau juga kita tata dengan baik, jangan sampai ekosistemnya terganggu, jangan sampai danau kita rusak akibat pesatnya pembangunan yang kita lakukan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini Ketua TP PKK kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar serta undangan lainnya.

Seusai melaksanakan aksi sosial, Ny Putri Koster beserta rombongan berkesempatan melakukan panen langsung dan membeli hasil panen cabai  besar dan sayur kol di areal pertanian di dekat lokasi acara penyerahan bantuan.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us