“Ujung Fun Fishing” di Tukad Bindu

“Ujung Fun Fishing” di Tukad Bindu

Kegiatan mancing ini memang menarik. Selain dapat menyalurkan hobi, juga dapat me-refresh pikiran. Pasalnya, lomba mancing yang diselenggarakan di Tukad Bindu, Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur. Lomba mancing bertajuk “Ujung Fun Fishing” dibuka Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pelepasan ikan lele, Minggu (10/4) dengan melibatkan ribuan peserta.

Walikota Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan lomba mancing Ujung Fun Fishing di tengah situasi pandemi yang tetap menerapkan disiplin prokes. Lomba ini diharapkan dapat menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk turut dapat menjaga kelestarian ekosistem sungai dari sampah. “Mari kita bersama-sama untuk dapat menjaga kelestarian sungai sehingga tetap bersih serta terjaga keasriannya, dan yang terpenting sekali jangan membuang sampah ke sungai terlebih sampah plastik. Jika sampah plastik sampai di laut otomatis ekosistem laut juga akan terganggu tidak saja kepariwisataan namun juga perekonomian kita juga otomtis terganggu,” kata Jaya Negara

Sementara Ketua Panitia,I Gusti Ketut Ari Sudewa menyampaikan kegiatan Ujung Fun Fishing diikuti hampir ribuan peserta untuk mengobati kerinduan pemancing mania di Denpasar karena sudah lama tidak digelar lomba mancing. Keikutsertaan peserta ini dapat dilihat dari jumlah kupon yang terjual mencapai 3000 kupon. Antusiasme masyarakat mengikuti lomba mancing ini disamping dalam rangka edukasi keasrian sungai juga dalam agenda penggalangan dana pembangunan Balai Banjar Ujung. “Kami gelar dalam rangka penggalaian dana perbaikan balai banjar ujung serta kami mengucapkan terima kasih antusias peserta yang mengikuti,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan lomba ini tidak terlepas dari visi Denpasar dalam motto Vasudaiva Khutumbakam atau menyama braya. Pihak panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan lomba ini yang memperebutkan hadiah utama satu buah sepeda motor serta dan puluhan hadiah hiburan. Kriteria lomba juga telah ditentukan yakni peserta wajib melakukan resgistrasi, menjaga kebersihan hingga disiplin mengikuti prokes.

Turut hadir Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Provinsi Bali A.A Ngurah Adhi Ardhana, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, serta tokoh masyarakat desa setempat. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us