Uni Restaurant & Bar di Berawa Dibuka Kembali

Uni Restaurant & Bar di Berawa Dibuka Kembali

Ada yang baru ketika Uni Restaurant & Bar dibuka kembali. Memasuki babak baru, tempat makan di area Berawa menyajikan menu baru yang inovatif. Walau demikian, tetap berfokus pada hidangan laut, menu baru Uni sangat kental dengan cita rasa Jepang, baik untuk hidangan maupun minumannya. Semua menu unik dan enak itu dipimpin oleh chef tersohor, yaitu Steven Skelly.

Sekalipun umumnya berasal dari Jepang, hidangannya juga memiliki pengaruh modern, melalui teknik masak modern yang inovatif yang dikuasai Steven Skelly. Sebut saja misalnya pilihan hidangan raw yang bergantian dengan beberapa hidangan lama yang sudah digemari (seperti hero dish dan prawn roll), ditambah hidangan baru antara lain salmon confit with grilled leeks and radishes, dan crispy skin coral trout, miso eggplant, and sauteed spinach. “Prawn rolls, kami sukses besar oleh karena itu kami pertahankan di menu,” ungkap Steven.

Steven sangat yakin hidangan baru ini juga akan digemari, seperti prawn dan snapper gyoza, serta fresh crudo selection, yang berganti setiap harinya. Hidangan Jepang khusus juga disajikan, termasuk grilled wagyu beef cooked over Hibachi grill, disajikan dengan braised turnip and red wine sauce. “Signature tasting menu tetap akan tersedia,” ucapnya senang.

Pengalaman lama Steven tercermin dalam menu baru Uni, saat chef Steven memimpin dua restoran hidangan laut terbaik di Australia, termasuk Pier Restaurant and Fishface yang ikonik di Sydney. Ia berharap hidangan yang baru bisa menonjolkan kualitas dan keberagaman dari hidangan laut yang didapat secara lokal, dan dimungkinkan hubungan yang erat restoran dengan supplier Indonesia serta nelayan lokal. “Bali memiliki hidangan laut yang hebat, begitupun suppliernya,” ujarnya.

Sebagai padanan pada cita rasa Jepang dari Uni, Denny Bakiev dari Mexicola Group bersama dengan resident mixologist Uni, Jordy Outra, memperkenalkan serangkaian minuman cocktail baru yang mencerminkan budaya bar Jepang, minuman spirit khusus, serta bahan yang unik. Steven mengaku bangga bisa menyajikan beberapa hidangan laut terbaik di pulau Dewata, sebuah bukti apa yang bisa diberikan oleh restoran dan pemiliknya.

Beberapa minuman cocktail andalan termasuk Kamikadze – tequila, soju, white tea, pear, yuzu, -serta Okinawa Fizz – Japanese gin, Cocchi americano, golden berry, pomelo, tonic. Jelas Denny, “Saya antusias bisa menggunakan bahan Asia yang benar-benar segar, dan modern dan memadankannya dengan fokus Jepang modern dari Uni ke dalam menu cocktail. Daftar minuman Uni akan terus berkembang, dan pilihan gin khusus sedang dalam persiapan,” ujarnya.

Agar kontras dengan desain Jepang tradisional yang tercermin dalam exterior sarat kayu serta dapur bergaya sushi bar, Uni juga menambah benda-benda seni baru. Ada koleksi dari Yazz yang berbasis di Paris berikut beberapa koleksi dari artis graffiti asal New York, Rostarr. Interior yang eklektik menjadi latar belakang untuk serangkaian acara mingguan dan bulanan yang bergantian, dengan pop-up khusus yang akan diumumkan dalam waktu dekat bersamaan dengan yakitori nights bulanan, maupun Kitchen Series yang populer dan digelar setiap Jum’at malam. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us