Vaksinasi Booster Capai 62%, Wisatawan ke Bali Tidak Perlu Khawatir

Vaksinasi Booster Capai  62%, Wisatawan ke Bali Tidak Perlu Khawatir

Gubernur Bali Wayan Koster, menerima kunjungan Duta Besar New Zealand Kevin Burnett serta Patrick Fitzgibbon selaku Sekretaris di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar. Sabtu (23/4)2022
Pada kesempatan ini, Gubernur Bali menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Bali yang dikatakan telah melandai belakangan ini sehingga Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk membuka kembali pariwisata baik nasional maupun internasional ke Pulau Dewata.
Selain itu, Gubernur Bali Wayan Koster juga menyampaikan bahwa vaksinasi booster di Provinsi Bali telah mencapai 62% dan merupakan tertinggi nasional. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke Bali tidak perlu khawatir.
Lebih lanjut, dampak dari pandemi covid-19 yang terjadi awal 2020 di Bali membuat sektor pariwisata yang merupakan sektor terbesar penunjang perekonomian masyarakat Bali menjadi turun drastis.
Berkaca dari itu, Gubernur Bali telah membuat kebijakan transformasi Ekonomi bernama Ekonomi Kerthi Bali untuk menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian Bali guna mewujudkan Bali berdikari dalam bidang ekonomi yang didalamnya terdapat 6 (Enam) sektor unggulan yakni Sektor Pertanian, Sektor Kelautan/Perikanan, Sektor Industri, Sektor IKM/UMKM dan Koperasi, Sektor Ekonomi Kreatif dan Digital serta Sektor Pariwisata.
Ekonomi Kerthi Bali dikatakan Gubernur Bali Wayan Koster telah dijadikan model transformasi ekonomi berupa Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali menuju Bali Era Baru: Hijau, Tangguh, dan Sejahtera yang dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas RI, dan telah berkenan diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, tanggal 3 Desember 2021.
Menanggapi apa yang telah disampaikan Gubernur Bali Koster, Duta Besar New Zealand Kevin Burnett sangat kagum dengan kebijakan ekonomi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Ia menyampaikan bahwa Bali merupakan destinasi yang sangat penting bagi masyarakat New Zealand. Karena kebanyakan masyarakatnya lebih tau Bali ketimbang Indonesia.
Kevin Burnett juga menyampaikan siap bekerjasama pada 6 (Enam) sektor unggulan yang ada dalam transformasi Ekonomi Kerthi Bali tersebut. Hal itu karena New Zealand sendiri dikatakan Burnett sangat fokus pada pengembangan ekonomi.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us