Vaksinasi Dosis Kedua untuk Warga Banjar Peninjoan dan Tunjung Sari

Vaksinasi Dosis Kedua untuk Warga Banjar Peninjoan dan Tunjung Sari

Warga Banjar Peninjoan dan Banjar Tunjung Sari Desa Peguyangan Kangin melaksankan vaksinasi dosis kedua berbasis banjar, Senin (30/8). Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan antusias warga mengikuti kegiatan. “Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk mempercepat vaksinasi dengan melakukan pola jemput bola yang berbasis banjar,” kata Perbekel Desa Peguyangan Kangin Wayan Susila.

Untuk di Banjar Peninjoan masyarakat yang di jadwalkan mengikuti vaksinasi sebanyak 400 orang, tetapi yang berhasil divaksinasi sebanyak 367 orang. Sisanya belum bisa divaksinasi karena tidak memenuhi syarat, seperti hipertensi, sakit dan lainnya. Sedangkan untuk di Banjar Tunjung Sari dari yang di jadwalkan sebanyak 500 orang hampir 99% lolos mengikutinya. Pelaksanan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas III Denpasar Utara.

Bagi yang belum mendapatkan vaksin kedua pihaknya meminta Kelian Lingkungan untuk mengarahkan masyarakat untuk mengikuti di Banjar Jurang Asri. “Bagi yang tadi belum vaksin, besok bisa ikut dalam pelaksanaan vaksin dosis kedua di Banjar Jurang Asri. Kebetulan besok Vaksin dosis kedua juga berlangsung disana,” ungkapnya

Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini berjalan lancar. Bahkan kesadaran masyarakat juga tinggi akan pentingnya vaksinasi. Selain itu masyarakat juga sadar untuk mengikuti tracing jika ada yang terjangkit Covid-19. Dengan semua masyarakat divaksinasi diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera tercapai. Hal ini juga akan memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kota Denpasar. “Kami berharap masyarakat mengikuti program pemerintah dan mentaati protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us