Vaksinasi Massal dan Door To Door di Gianyar

Vaksinasi Massal dan Door To Door di Gianyar

BIN Daerah Bali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar dan pengurus Masjid Al A‘la melaksanakan vaksinasi massal dan vaksinasi door to door Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Banjar Kembengan Desa Tulikup, Kamis (25/11). “Segala upaya sudah dilakukan Pemkab Gianyar untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 diantaranya dengan vaksinasi berbasis banjar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya.

Dahulu kendala yang menghambat adalah vaksinasi lansia namun setelah dilakukan vaksinasi secara massif, yang dilakukan secara door to door maupun penjemputan warga yang akan divaksinasi. Astungkara pencapaiannya sudah cukup baik. Pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BINDA Bali, karena vaksinasi Covid-19 sangat penting di tengah pandemi yang masih dialami. Kegiatan ini, juga dilkakukan semua stake holder yang ada seperti lembaga-lembaga lainnya. Hal ini bisa memotivasi Pemerintah Daerah untuk bisa lebih. “Karena orang lain saja peduli kenapa kita tidak, ” ujarnya.

Mengenai capaian vaksinasi di Kabupaten Gianyar, Sekda Wisnu Wijaya mengatakan capaian vaksin tahap pertama sudah mencapai 89% walaupun vaksinasi lanjutannya masih dalam proses yang baru mencapai 79%. Jika dilihat dari persentase per provinsi warga yang tervaksinasi, Provinsi Bali menempati urutan ke dua setelah DKI Jakarta.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan program dari Badan Intelijen Negara untuk melaksanakan vaksinasi dari Sabang sampai Merauke di 34 Provinsi guna mempercepat vaksinasi Covid-19 termasuk Provinsi Bali yang dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, yang betempat di Masjid Al A’la dan Banjar Kembengan Tulikup. Vaksinasi massal di Gianyar, BINDA menyiapkan 1000 dosis Vaksin Sinovac dan 500 dosis Vaksin AstraZeneca yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Guna mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Bali, kita perlu mewaspadai dengan menerapkan 3M serta melakukan vaksinasi. “Bahwa Covid-19 ini masih ada, belum berlalu, kita harus tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan) serta melakukan Vaksinasi tahap I maupun tahap II,” tegasnya.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19, Brigjen Pol Hadi Purnomo berharap daya tahan tubuh menjadi kuat terhadap serangan virus, serta pandemi covid-19 segera berlalu. “Dengan adanya vaksinasi, mudah-mudahan daya tahan tubuh menjadi kuat dan pandemi segera berlalu,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us