Vaksinasi Usia 6 -11 Tahun Disambut Antusias Orang Tua Murid

Vaksinasi Usia 6 -11 Tahun Disambut Antusias  Orang Tua Murid

Keputusan pemerintah untuk mevaksinasi anak sekolah usia 6-111 tahun diasambut antusias para rang tua mereka. Selain menerapkan prokes ketat, mereka merasa lebih tenang dan aman kalau anak anak mereka sudah divaksin. Walau demikian, soal protocol kesehatan selalu diingatkan. Memakai masker, menghindari kerumunan serta sesering mungkin cuci tangan.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bangli saat vaksinasi anak sekolah rentang usia 6-11 tahun. Salah satu orang tua siswa SD N 2 Kawan Bangli Sri Widari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada siswa Sekolah Dasar, “ saya sebagai orang tua siswa merasa lebih tenang dan tidak panik lagi, karena hari ini anak saya sudah divaksin, dan semoga segera dijadwalkan vaksin kedua, sehingga siswa lengkap mendapatkan vaksinasi” harapnya

Dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Bangli, khususnya  dikalangan pelajar, Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada  siswa di  sekolah dasar di Kabupaten Bangli

Vaksinasi Siswa Usia 6 -12  dilaksanakan pada Rabu (15/12)2021 di SD N 2 Kawan Bangli, dihadiri oleh Bupati Bangli Sang  Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.I Nyoman Arsana, M.Kes, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan I Wayan Gede Wirajaya S.Pd, Perwakilan Forkompinda, Guru, Orang tua Siswa serta para siswa yang mengikuti Vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Nyoman Arsana, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan vaksin yang dilaksanakan kali ini adalah kelanjutan vaksinasi  yang  sebelumnya telah diberikan kepada Nakes, Lansia serta masyarakat umum dan sekarang  khusus vaksinasi siswa sekolah dasar yang berusia 6-11 Tahun dengan jumlah  22.564 jiwa siswa,  dengan jenis vaksin Coronavac , di seluruh sekolah dasar yang ada di Kabupaten Bangli yang  hari  ini pertama kali dilaksanakan di SD N 2 Kawan Bangli, yang selanjutnya akan dilaksanakann secara bertahap di semua sekolah dasar yang  ada di Bangli.

Bupati Sedana Arta dalam kunjungannya menyampaikan rasa syukur karena secara umum Provinsi Bali mendapat prioritas dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksin, dimana  hari ini di kabupaten Bangli perdana dilaksanakan vaksinasi kepada Siswa  Sekolah Dasar.

Sedana Arta juga menambahkan bahwa target pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kepada siswa sekolah dasar ini rampung pada akhir bulan januari 2022, semoga dengan dilaksanakanya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan virus covid 19,dan dalam waktu dekat para siswa bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa, karena para siswa sekolah dasar ini sebagai tunas bangsa ,yang wajib mendapatkan vaksin dalam pembentukan Herd  Imunity. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us