“Virtual art The Haven Bali Seminyak” Sajikan Objek Wisata Dengan Prokes

by -6 views

Sempat menyaksikan virtual art The Haven Bali Seminyak? Video yang digarap dalam rangka kegiatan OktobArt 2020 lalu, memang dikemas sangat menarik. Aktivitas seni budaya dan alam Bali diangkat, sehingga dapat mengobati semua tamu ataupun pengguna media social yang rindu akan Pulau Dewata. “Kami merancang OktobArt tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kami memaksimalkan seni melalui video yang semua tamu ataupun pengguna media social dapat turut menikmati seni Bali,” kata General Manager Marak Setiadi, Kamis (12/11).

Jika pada tahun sebelumnya menghadirkan teaser OktobArt mengangkat kegiatan dan cerita yang diangkat, memang sedikit beda. Kali ini mengangkat kegiatan egg painting I Nyoman Armadi secara detail. Video ini mengisahkan pria yang hampir 20 tahun sebagai pelukis telor ini dalam melukis di media telur, juga kisah menjadi seniman seni rupa serta kebiasaan dalam menjalani kehiduapan. “Kami juga memvisualisasikan keberadaan tempat-tempat pariwisata alam menjalani tatanan kehidupan era baru, new normal dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” imbuhnya.

Untuk kegiatan egg painting mengambil venue di The Haven Bali Seminyak. Sementara virtual yang menyajikan pariwisata Bali yang tetap untuk dan menarik itu mengambil tempat di kawasan wisata Puri Saren Ubud dan Museum Puri Lukisan Ubud. “Kami sengaja memilih objek ini untuk memberikan informasi kepada tamu domestic maupun asing, bahwa tempat wisata di Bali masih buka, namun membatasi jumlah pengunjung. Disamping itu objek juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua itu kami informasikan agar jika berwisata agar tetap menjaga jarak, disiplin memakai masker, dan mencuci tangan,” ujarnya.

Marak Setiadi menegaskan, virtual yang ditayangan Instagram dan facebook page @thehavenbaliseminyak itu lebih banyak mengungkap wisata Bali yang telah menerapkan protocol kesehatan. Termasuk pula hotel-hotel, villa dan restoran, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. “Semoga dengan virtual Art ini, para tamu yang rindu dengan Bali atau penasaran dengan keadaan Bali saat pandemi ini dapat terobati,” tegasnya.

Demikian pula dengan The Haven Bali Seminyak. Akomodasi yang beralamat di Jalan Seminyak 500, Kuta, Badung itu sudah menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang diinstruksikan pemerintah sejak dbuka 1 September 2020 lalu. Para pekerja hotel menggunakan alat pelindung diri, seperti masker, alat pelindung mka dan selop tangan. Setiap tamu, karyawan dan orang yang masuk hotel wajib mengikuti check suhu badan. “Namun yang terpenting, tamu, kasrawan dan siapa saja yang datang ke hotel wajib mencuci tangan dan hand satitezer,” beber pria kalem ini. (BTN/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *