Wabup Edi Kunjungi Petani dan UMKM di Desa Mundeh

Wabup Edi Kunjungi Petani dan UMKM di Desa Mundeh

Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Made Edi Wirawan, SE, berkunjung dan bertatap muka dengan para Petani dan Pelaku UMKM yang tergabung dalam kelompok tani maupun perseorangan di beberapa wilayah Desa Mundeh, Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (26/3). Sempat pula menyambangi kediaman Jero Suatu yang merupakan Petani Porang dan Lebah yang memanfaatkan pekarangannya di musim pandemi ini, asal Banjar Nyuh Gading.

Setelah menyambangi Petani tersebut, selanjutnya Wabup Edi mengunjungi pelaku UMKM, yakni, pengrajin batok kelapa, Ni Wayan Sudiarmini, asal Banjar Pancoran, Mundeh, Selbar. Saat itu, Wabup Edi juga melakukan dialog dan menerima aspirasi dari pelaku UMKM tersebut.
Tidak lama kemudian, Wabup Edi mengunjungi Kelompok Tani Satwa Amerta, Banjar Pancoran, Mundeh Selbar. Saat itu, rombongan Wabup Edi diterima dengan baik oleh Ketua Kelompok Tani I Made Mudita. Ketika melakukan dialog dengan Wabup Edi, I Made Mudita melaporkan bahwa Kelompok Taninya tersebut bergerak di bidang ternak kambing dan pengolahan pupuk dari sisa pakan ternak kambing.

Usai kunjungi Kelompok Tani Ternak Kambing, Wabup Edi kemudian beranjak ke kunjungan terakhirnya di Kantor Perbekel Mundeh. Disana Wabup Edi sudah ditunggu oleh Kelompok-kelompok Tani lainnya yang ada di Desa Mundeh guna membahas tentang budidaya tanaman porang dan lainnya. Turut hadir saat itu, Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Suryadi, anggota DPRD Tabanan, Kadis Pertanian Tabanan, Camat Selbar, Perbekel setempat dan para Ketua Kelompok Tani beserta beberapa anggotanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us