Wabup Kasta Bantu Warga Penderita Gangguan Penglihatan di Tegak

Wabup Kasta Bantu Warga Penderita Gangguan Penglihatan di Tegak

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta sekaligus Ketua Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketut Suarmini, Selasa (8/2)2022. Warga asal Banjar Kelod Kangin, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, ini mengalami gangguan penglihatan mata sebelah kanan sejak 22 tahun silam.

Wabup Made Kasta mengaku sangat perihatin melihat kondisi yang dialami warganya itu. Wabup Kasta terus memberikan semangat kepada Suarmini dan keluarganya. Semoga bantuan ini nantinya dapat membantu dan meringankan beban menjalani kehidupan sehari-hari dan mudah-mudahan penyakitnya ini bisa cepat pulih. “Saya sangat perihatin melihat kondisi yang dialami Ketut Suarmini, semoga penyakitnya ini cepat pulih,” harap Wabup Kasta.

Sementara itu, Ketut Suarmini yang saat ini tinggal bersama suaminya Kadek Rustawan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Klungkung bersama anggota PMI Klungkung yang sudah turun langsung dan memberikan bantuan. Suarmini mengatakan bahwa penyakitnya ini sudah dialami sejak tahun 2000, dimana awalnya mengalami pusing dan mata merah-merah. Ia juga sempat berobat ke RSUP Sangah dan RS Indera, Denpasar. “Setelah rutin berobat selama sebulan saya bisa melihat selama tiga tahun, tetapi sekarang lagi tidak bisa melihat secara normal,” ujarnya.

Selain itu, Ketut Suarmini juga menambahkan untuk aktivitasnya sehari-hari menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga bisa dilakukan dengan terbiasa, seperti memasak, mebanten maupun bersih-bersih rumah. “Saya hanya bisa melakukan rutinitas rumah tangga saja, karena dari dulu sudah terlatih,” ucapnya.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us