Wabup Kasta Pimpin Monev Pemerintahan Desa

Wabup Kasta Pimpin Monev Pemerintahan Desa

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta pimpin rombongan tim Monev Pemkab Klungkung saat melaksanakan monitoring dan evaluasi pemerintahan desa bertempat di Desa Sakti dan Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida, Rabu (16/11)2022.

Monev ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui program-program yang direncanakan, dan mengevaluasi ketepatan waktu pelaksanaan program-program tersebut, serta memberikan solusi ketika terdapat permasalahan saat menjalankan suatu program yang ditemukan saat monev tersebut. Dalam pelaksanaannya, Monev kali ini menitikberatkan kepada program pembangunan/pemberdayaan yang dilaksanakan di desa yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Wabup Kasta mengingatkan kepada para Perbekel agar memahami dan melaksanakan aturan yang berlaku saat ini. Pihaknya juga menekankan kepada pegawai Bumdes untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian dalam menjalankan tupoksinya. “Apabila ingin menjalankan suatu program harus dengan perencanaan yang matang, kesepakatan dan kesepahaman Perbekel, Bendesa dan BPD serta LPM, mempersiapkan berita acara dan melakukan dokumentasi”pesan Wabup Kasta.

Pada Monev tersebut Wabup Kasta juga mengunjungi lahan seluas kurang lebih 1 hektar yang digunakan untuk budidaya Pisang Cavendish di Desa Sakti, dan pembangunan bangunan TK Werdhi Sentana yang bertempat di Desa Klumpu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, Perangkat Desa Dinas, dan Ketua BPD se-Kecamatan Nusa Penida. (BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us