Wabup Made Kasta Imbau Seluruh OPD Rutin Gelar Donor Darah

Wabup Made Kasta Imbau Seluruh OPD Rutin Gelar Donor Darah

PMI Klungkung dalam setiap aksinya selalu mengedepankan konsep Ngayah untuk kemanusiaan. Dalam penyediaan stok darah untuk Kabupaten Klungkung, setiap 3 bulan sekali telah dilakukan kegiatan donor darah hingga ke pelosok desa.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung ketika membuka kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Kabupaten Klungkung Tahun 2021 di Desa Wisata Kali Unda, Rabu (26/1/2022).

Wabup Kasta menambahkan, dalam kegiatan donor darah yang rutin digelar setiap tiga bulan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari sekaa truna, organisasi hingga warga masyarakat umum. Beberapa OPD Pemkab Klungkung juga telah rutin melakukan aksi kemanusiaan ini.

“Tujuan melakukan donor darah bukan semata mata untuk menambah stok darah dan baik untuk kesehatan namun juga untuk meningkatan rasa kepedulian dan rasa memiliki masyarakat terhadap PMI Kabupaten Klungkung. Beberapa OPD sudah melakukan donor darah secara rutin, namun saya himbau seluruh OPD Pemkab Klungkung untuk ikut melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin, ” ujar Wabup Kasta.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan terima kasih kepada rotary club of Taman Bali yang telah membantu satu unit mobil Unit Donor Darah untuk mendukung percepatan Mobile Unit Donor Darah. Serta kepada para donatur yang telah memberikan bantuan paket Sembako dan telah dibagi bagikan kepada warga yang kurang beruntung dan tertimpa musibah.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Bidang organisasi dr. I Gusti Lanang M. Rudiarta manyampaikan apresiasi kepada PMI Klungkung yang sudah sangat aktif dalam melakukan aksi sosial. Mulai dari aksi donor darah hingga membagikan bantuan Sembako. Menurutnya hal ini sudah sejalan dengan program PMI Provinsi.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin oleh ASN, organisasi masyarakat dan juga oleh warga hingga dipelosok pelosok desa di Klungkung sudah sangat baik, namun masih sangat jarang dilakukan di Kabupaten lain. Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas kinerja PMI Klungkung yang dilakukan dengan konsep ngayah sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Klungkung bisa terpenuhi, hal ini juga sejalan dengan semboyan PMI yakni PMI bersama Masyarakat.” ujar dr. I Gusti Lanang M. Rudiarta.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us