Walikota Metro Lampung Studi Banding Bidang Wisata di Badung

Walikota Metro Lampung Studi Banding Bidang Wisata di Badung

Walikota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin melakukan kunjungan kerja (Kunja) di Kabupaten Badung. Rombongan Walikota Metro Lampung ini diterima Sekretaris (Sekda) Wayan Adi Arnawa mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung bertempat di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung Puspem Mangupraja Mandala, Kamis (9/12). Turut hadir Ketua Dekranasda Kota Metro, Ketua DWP, Ketua GOW, Kepala Bappeda, Kadiskes dan Dirut Rsud Metro Lampung.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lampung beserta rombongan karena sudah memilih Badung sebagai lokus kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi. “Atas nama pemerintah dan mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Walikota beserta jajaran ke Kabupaten Badung. Melalui kunjungan ini, semoga Bapak Walikota beserta jajaran sudah berkontribusi dalam membantu meningkatkan PAD kami, mengingat beliau beserta rombongan stay di salah satu hotel yang ada di Badung,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini, akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan Pemkab Badung dengan Pemkot Metro Lampung dalam rangka pemulihan ekonomi kedepannya pasca pandemi. “Kami juga berharap kegiatan atau program yang bisa kita terapkan di Badung, bisa kita sharing melalui perangkat daerah teknis yang akan dikunjungi Bapak Walikota beserta rombongannya. Mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada Bapak Walikota Metro,” terangnya.

Walikota Wahdi Siradjuddin mengatakan, kunjungan kerjanya ke Badung sudah diagendakan sejak awal dalam rangka melakukan studi komparasi berkaitan dengan perkembangan daerah lain, dengan harapan bisa di implementasikan di Kota Metro. “Ada hal penting juga melalui kunjungan studi ini kita ingin banyak belajar dari Badung, utamanya terkait kegiatan wisata. Kami Kota Metro tentu tidak seperti Bali, namun kami yakin karena sebagian besar warga Kota Metro merupakan masyarakat Bali yang sudah menetap lama di Lampung, ini juga akan menjadi modal kearifan lokal yang ada di Kota Metro,” katanya.

Pihaknya juga ingin menyerap informasi dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Badung terkait Pemberdayaan Masyarakat maupun Kesehatan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us