Yayasan Duta Hijau Bali Diminta Ikut Bantu Kampanyekan Lingkungan

Yayasan Duta Hijau Bali  Diminta Ikut Bantu Kampanyekan Lingkungan

.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Dinas kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Bali I Made Teja memberikan apresiasi dan dukungannya atas pemilihan Duta Hijau Bali yang ke-2, yang akan digelar tanggal 24 Januari 2021 mendatang.

Dengan digelarnya ajang ini, diharapkan menjadi wadah bagi kalangan pemuda dan pemudi di Provinsi Bali untuk menjadi agen perubahan sekaligus menjadi pelopor penjaga serta melindungi nilai-nilai Sosial,Budaya, Pariwisata dan terkhusus kepada Lingkungan yang berada di kawasan Provinsi Bali.

Melalui pemilihan Duta Hijau Bali ini, dapat merubah pola prilaku dan cara berfikir masyarakat terhadap lingkungan agar masyarakat lebih sadar akan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang didampingi Kepala Dinas kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Bali I Made Teja, saat menerima audensi dari Yayasan Duta Hijau Bali di Ruang Tamunya, Kamis (17/12)

Lebih lanjut Cok Ace berharap, Generasi muda harus mampu menjadi benih utama dalam pertumbuhan kepedulian lingkungan hingga menjadi pondasi dalam memplopori kepedulian terhadap lingkungan, sehingga tingkat kesadaran generasi muda terhadap lingkungan lebih meningkat menjadi agent perubahan terhadap Bali dan menghasilkan Generasi muda yang berintegritas dan berwawasan luas dalam wadah Duta Hijau Bali, untuk mebangkitkan kepedulian terhadap lingkungan, Sosial, Budaya serta Pariwisata Indonesia dan Bali pada khususnya di generasi milenial ini terutamanya menjadi pondasi utama perubahan dalam memberikan solusi terkait persoalan lingkungan hidup.

Ditambahkan, Pemuda adalah tonggak perubahan terhadap lingkungan. Pemuda merupakan pondasi untuk terwujudnya perubahan lingkungan yang baik, guna melahirkan generasi yang dapat mengemban misi sebagai pelanjut estafet perubahan lingkungan di Daerah Bali. Pemuda dituntut memiliki kualitas sumber daya manusia yang handal dalam berbagai sektor kehidupan. Mereka harus mampu menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil dalam mengaplikasikannya.

Seorang pemuda harus cerdas dan cermat dalam membaca dan memahami fenomena yang muncul kepermukaan akhir-akhir ini. Disamping itu, persoalan mengenai generasi milenial adalah sesuatu yang sedang terjadi saat ini. Demikian juga kualitas moral yang bagus dan mental yang kuat, harus menjadi bekal yang utama dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang, sehingga proses regenerasi bangsa terhadap lingkungan berjalan dengan baik seiring dengan perkembangan zaman,”tegas Cok Ace.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us