Yowana Abiansemal Rintis UMKM Generasi Muda

Yowana Abiansemal Rintis UMKM Generasi Muda

Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi dari Yowana Kecamatan Abiansemal terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusus yang dirintis oleh generasi muda, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Kamis (19/5). Audiensi dikoordinasi dari para Yowana, khususnya yang diinisiasi oleh paiketan Yowana Kecamatan Abiansemal, yang diikuti oleh pengurus Sekaa Teruna dari 4 (empat) Desa Adat yang ada di Desa Mambal saat hari ini.

Pada intinya mereka ingin secara sungguh-sungguh untuk berdedikasi dalam mempersiapkan kehidupan mereka berkualitas di masa depan, tidak sebatas pada peningkatan kualitas SDM, maupun karakter mereka. Mereka sudah berani mengambil langkah-langkah untuk bagaimana juga memikirkan dari segi ekonomis untuk bergerak di bidang UMKM. “Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung sangatlah mengapresiasi, disamping saya merasa bangga atas inisiasi yang dilakukan oleh generasi muda, tentu inilah yang kita harapkan. Dan kebetulan kita ingin menggalakan dari segi UMKM di segala sektor, terlebih-lebih kita ingin menggerakan SDM pada generasi muda,” ungkapnya.

Suatu konsep perkembangan UMKM dari segi kemitraan di bidang sektor UMKM agar dirumuskan dengan konsep yang baik dan matang. Kedepan akan segera dieksekusi konsep ini, bahwa kedepan UMKM dari segi kemitraan ini benar-benar memberikan manfaat positif bagi generasi muda dari segi ekonomi masyarakat secara menyeluruh. “Inilah satu keputusan yang kita hasilkan, oleh karena itu justru apa yang dilakukan generasi muda menjadi pemacu dan pemikiran bagi kami di Pemerintah Kabupaten Badung untuk bergerak cepat mengambil langkah-langkah strategis dalam mengembangkan sektor UMKM bagi generasi muda,”jelasnya.

Perwakilan Manggala Pasikian Yowana Kecamatan Abiansemal Made Darmawan menyampaikan maksud dan tujuan terkait pertemuan hari ini adalah untuk mendukung misi Pemkab Badung yang salah satunya memantapkan kreativitas seni dan budaya masyarakat yang berorientasi pada pelestarian kearifan lokal dan pemberdayaan ekonomi kreatif dan UMKM berdasarkan potensi wilayah dan masyarakat.

Di Kecamatan Abiansemal ada 115 sekaa teruna yang tergabung dalam satu grup atau wadah yang dalam hal ini adalah Pasikian Yowana Kecamatan Abiansemal. Terkait dengan UMKM khusus bagi generasi muda di kecamatan Abiansemal sudah banyak dari kalangan generasi muda yang sudah berkecimpung dalam dunia UMKM diantaranya ada yang membuka kopi shop, barbershop, membuat patung dan usaha lainnya. “Melalui pertemuan audiensi ini kiranya Pemkab Badung yang dalam hal ini Wakil Bupati bersama dinas terkait untuk selalu memberi tuntunan dan arahan serta bantuan sehingga apa yang menjadi program terkait UMKM khususnya di kalangan generasi muda di Kecamatan Abiansemal dapat berkembang di jaman digital seperti sekarang ini,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us